Forgot Password Register

Dua Ganda Putra Indonesia Lolos Kualifikasi Pertama Badminton Asia Championship

Dua Ganda Putra Indonesia Lolos Kualifikasi Pertama Badminton Asia Championship Pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Pantau.com - Dua ganda putra Indonesia memenangi babak kualifikasi pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Perorangan Asia (Badminton Asia Championships/BAC) 2018 di Wuhan, China, Selasa (24/4/2018).

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), dua pasangan Indonesia yang meraih hasil positif di Wuhan adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Hendra/Ahsan lebih dulu lolos dengan memetik kemenangan cukup mudah atas wakil Brunei Darussalam, Ahmad Mahyuddin Haji Abas/Mohamad Fairie Syah Ruslan dengan skor 21-8, 21-15.

Angga/Rian menyusul kemudian setelah mengalahkan Danny Bawa Chrisnanta/Yong Kai Terry Hee (Singapura), dengan skor 21-19, 21-14.

Baca juga: BAC Jadi “Evaluasi” bagi Ganda Putra Jelang Thomas Cup 2018

Hendra/Ahsan yang baru saja tiba semalam dari Kuala Lumpur, setelah mengikuti Malaysia International Challenge 2018.  "Kendala pasti ada, capek karena baru datang harus langsung tanding. Tetapi kami harus siap saja, istirahat lebih banyak dan jaga kondisi," kata Hendra.

Sementara pasangan Angga/Rian sudah mesti melewati laga yang lebih sengit. Sempat ketat di gim pertama, Angga/Rian akhirnya bisa mengatasi Danny/Hee relatif mudah di gim kedua.

"Waktu di gim pertama, kami memang masih adaptasi. Di gim kedua, kami sudah lebih tahu permainan mereka. Kami masih tanding satu kali lagi di kualifikasi, mudah-mudahan bisa masuk ke babak utama," kata Angga.

Hendra/Ahsan dan Angga/Rian sendiri akan memulai pertandingan final di kualifikasi sekitar pukul 14.00 waktu Wuhan. Sementara Hendra/Ahsan akan bertemu dengan wakil Nepal, Dipesh Dhami/Ratnajit Tamang, duet Angga/Rian akan berhadapan dengan Artur Niyazov/Dmitriy Panarin (Kazakstan).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More