Forgot Password Register

Dua Penjaga Palang Pintu Kereta di Garut Diberi Penghargaan oleh Polisi

HUT Bhayangkara (Foto: ANTARA/Feny Selly) HUT Bhayangkara (Foto: ANTARA/Feny Selly)

Pantau.com - Kepolisian Negara Republik Indonesia gencar memberikan penghargaan kepada mereka yang berjasa untuk negara. Penghargaan tidak hanya diberikan kepada anggota, tapi juga kepada masyarakat.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-72 Bhayangkara, Kepolisian Resor Garut memberikan penghargaan kepada dua penjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu di wilayah Kadungora dan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Baca juga: Kapolri Promosikan Film '22 Menit' di Hadapan Jokowi

"Dalam rangka Hari Bhayangkara ini kami memberikan penghargaan kepada masyarakat yakni dua penjaga pintu perlintasan kereta yang telah membantu tugas Polri," kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna di Markas Polres Garut, Rabu, (11/7/2018).

Budi menuturkan, dua warga yang mendapat penghargaan itu biasa aktif membantu masyarakat di perlintasan kereta api wilayah Cijapati dan Leles.

Dua orang itu, lanjut Budi, memiliki jasa yang terkadang tidak mendapat perhatian, padahal tindakannya telah memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melewati rel kereta api.

Baca juga: Sadis! Kepala Sekolah, Guru Hingga Murid Ditangkap Kasus Pemerkosaan

"Jasa masyarakat terkadang tidak terpikirkan, seperti palang kereta api di Kadungora, padahal itu kepedulian masyarakat dalam memberikan rasa aman," katanya.

Budi menambahkan, peringatan Hari Bhayangkara tidak hanya akan memberikan penghargaan kepada dua petugas palang pintu, tetapi masyarakat lainnya yang memiliki prestasi dan peran dalam membantu institusi Polri.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More