Forgot Password Register

Dubes Inggris untuk Indonesia Kutuk Aksi Terorisme di Surabaya

Dubes Inggris untuk Indonesia Kutuk Aksi Terorisme di Surabaya Bom Surabaya (Foto: Reuters/Sigit Pamungkas)

Pantau.com - Duta Besar Inggris Raya untuk Indonesia Moazzam Malik mengatakan bahwa serangan terorisme tidak dapat dibenarkan dan semua golongan agama mengutuk tindakan tak manusiawi tersebut. 

"Turut berduka cita atas jatuhnya korban teror terhadap umat Kristen di Surabaya. Kami mengutuk terorisme di manapun. Serangan ini tidak dapat dibenarkan dan semua agama mengutuknya. Doa kami menyertai keluarga korban, semoga diberikan kesabaran," demikian cuitan Dubes Moazzam dalam media sosial Twitter pada Senin (14/5/2018).

Moazzam pun melengkapi cuitannya dengan tagar #BersatuLawanTerorisme serta #KamiTidakTakutTeroris.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Inggris untuk Asia Pasifik Mark Field MP turut menyampaikan belasungkawa dan rasa prihatin melalui cuitannya di media sosial Twitter.

"Saya terkejut akan adanya serangan terorisme pada Minggu pagi di Surabaya. Kami berdiri bersama rakyat Indonesia pada masa yang sulit ini," cuit Menteri Mark, sambil menambahkan tagar #KamiTidakTakut.

Sebelumnya, serentetan aksi bom terjadi di Surabaya sejak Minggu, 13 Mei 2018. Tiga gereja diguncang bom pada Minggu pagi. Kemudian satu bom lagi meledak di Sidoarjo pada malam harinya. 

Aksi terorisme tak berhenti di situ. Pada Senin pagi, Mapolresta Surabaya diserang aksi bom bunuh diri.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More