Forgot Password Register

Headlines

Dubes Korsel untuk Indonesia: KTT dengan Korut Bukan Hal yang Mudah

Dubes Korsel untuk Indonesia: KTT dengan Korut Bukan Hal yang Mudah Bendera Korsel. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Kim Chang-beom, pesimis pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) dua Korea yang akan berlangsung pada 27 April 2018 bisa mewujudkan perdamaian di Semenanjung Korea. 

"KTT antara Korea Selatan dan Korea Utara ini bisa dikatakan susah. Tapi kami didukung oleh beberapa negara tetangga termasuk Indonesia untuk mewujudkan kedamaian. Kami juga ingin negara internasional mendorong bersama kami mendesak perubahan Korea Utara," kata Kim Changbeom ditemui di kantor Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia.

Baca juga: Untuk Pertama Kali, Kim Jong Un Ungkap Pertemuan Bersejarah dengan AS

Salah satu isu yang akan dibahas dalam pertemuan itu adalah tentang denuklirisasi Korut. Menanggapi hal itu, Kim mengatakan negaranya telah mempunyai sikap terkait persoalan itu.

"Itu tentu akan ada pembahasan. Bagi Pemerintah Korea Selatan pun persoalan itu sangat penting dan inti. Sebelumnya kami juga sudah menyampaikan posisi Korea Selatan tentang denuklirisasi ini kepada Korea Utara," ucapnya. 

Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Kim Chang-beom (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)


"Denuklirisasi tentu menjadi tujuan utama kami. Korea Selatan sudah menyampaikan posisi kami kepada Korea Utara. Semoga langkah ini menjadi awal menuju denuklirisasi di Semenanjung Korea," kata Chang-beom.

Baca juga: Cuitan Dennis Rodman: Kim Jong Un Kenakan Topi Kebesaran Donald Trump

Melalui KTT itu diharapkan bisa menjadi langkah awal menuju perdamaian di Semenanjung Korea. Nantinya setelah KTT itu selesai, dua Korea mampu meningkatkan kerjasama diberbagai bidang.

"Dengan demikian kami juga berharap Korea Utara mengambil kebijakan strategis untuk membuka diri ke dunia dan kami berharap bisa mewujudkan perdamaian dan kerjasama juga konsiliasi dengan Korea Utara," kata Kim. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More