Pantau Flash
Baznas Raih Penghargaan sebagai Lembaga Zakat Pelayanan Terbaik
Kemensos Klaim Seluruh Lokalisasi di Pulau Jawa Sudah Ditutup
Diwarnai Blunder Yanto Basna, Indonesia Kalah 0-2 dari Malaysia
MRT Bayar Listrik Rp12 Miliar Setiap Bulan
Pelebaran Trotoar di Cikini Korbankan Jalur Sepeda

Ducati Tampil Melempem di San Marino, Ini Kata Bos Ducati

Ducati Tampil Melempem di San Marino, Ini Kata Bos Ducati Duo Ducati, Dovizioso dan Petrucci. (Foto: Ducati)

Pantau.com - Bos Ducati, Claudio Domenicali, buka suara terkait penampilan para riders Ducati di MotoGP San Marino 2019. Ia menilai penampilan melempem yang ditunjukkan para pembalap Ducati terjadi karena faktor aspal yang kurang mendukung.

Yap, pembalap Ducati memang tak bisa berbicara banyak kala mentas di Sirkuit Misano. Dua rider tim utama Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, hanya menyudahi balapan di urutan keenam dan ke-10.

Mendapati hasil ini, Domenicali menuding kondisi aspal di Sirkuit Misano jadi penyebab utama. Ia menilai kondisi aspal kurang cocok dengan motor Ducati, Desmosdici. Karena itu, motor pun tak bisa berakselerasi dengan baik.

Baca juga: Mengenal Trek Sirkuit MotoGP San Marino yang Sudah 3 Kali Ganti Nama

Hal tersebut tentu saja sangat disayangkan oleh Domenicali. Sebab, Ducati sejatinya memiliki peluang besar untuk merebut hasil manis jika tak terkendala masalah tersebut. Sebab musim lalu, Ducati telah membuktikan diri mampu tampil apik di Sirkuit Misano dengan menempatkan Andrea Dovizioso di podium.

"Itu memang akhir pekan yang rumit dan sulit. Saya berbicara dengan semua orang, bahkan dengan Andrea (Dovizioso) setelah balapan. Pada kenyataannya, kami memiliki perasaan yang kurang baik. Kini, aspal sangat berbeda dan kami memiliki motor yang sangat kuat yang mendapat banyak akselerasi dan pengereman, tetapi di sini tetap sangat sulit bagi kami,” ujar Domenicali, sebagaimana dikutip dari Paddock GP.

“Kami telah menderita lebih dari yang lain karena situasi ini. Andrea (Dovizioso) memulai sedikit lambat di awal. Pada 2018, kami mendominasi, pertama dan kedua di kualifikasi dan kemudian kami memenangkan perlombaan. Jorge (Lorenzo) sangat cepat, Jack Miller juga sama. Aspal di sini memainkan peran yang menentukan dan mungkin bahkan lebih karena tidak ada ban yang cocok dengan aspal ini,” tukasnya.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Kontributor - RZS
Category
Olahraga

Berita Terkait: