Pantau Flash
BI Prediksi Turis Muslim Akan Capai 158 Juta Orang Tahun Depan
Utang Luar Negeri Indonesia Menjadi 395,6 Miliar Dolar AS
Tol Terpeka Digratiskan Selama Sebulan
Tol Terpeka Diklaim Jadi Jalur Produktif Pulau Sumatera-Jawa
Rupiah Menguat 20 Poin, Kini di Angka Rp14.058-14.120

Duh! Usaha Mantan Senator Kontroversial Hadapi Kebangkrutan

Duh! Usaha Mantan Senator Kontroversial Hadapi Kebangkrutan Senator Australia Fraser Anning. (Foto: ABC News)

Pantau.com - Sobat Pantau masih inget 'egg boy' enggak nih? itu lho yang sempat viral karena melemparkan telor ke kepala mantan sentor Australia Fraser Anning. Tapi, kali ini Pantau.com enggak bahas egg boy. Kabar terbaru justru muncul dari Fraser Anning.

Anak perusahaan Bendigo Bank mengejar hutang USD185.000 yang diduga terkait dengan investasi Anning dalam skema agribisnis yang gagal. Tapi sekarang mantan senator itu tampaknya tidak mungkin kembali ke tanah airnya untuk menghadapi pengadilan atas proses kebangkrutan yang dibawa oleh Bank Bendigo.

Kasus ini akan disidangkan di Pengadilan Federal di Adelaide pada hari Selasa (17/9/219), tetapi sumber yang dekat dengan Anning mengatakan dia belum kembali ke Australia untuk menghadiri persidangan.

Baca juga: Ditugaskan Impor 50.000 Ton Daging Sapi Brazil, 3 BUMN Ini Belum Urus Izin

Secara hukum memang Anning tidak diharuskan menghadiri persidangan. Dilansir ABC, bulan Agustus Anning telah tinggal bersama keluarganya di Amerika Serikat setelah kehilangan kursi jabatan dalam pemilihan federal Mei.

Jika Anning tidak muncul di pengadilan, Bendigo Bank akan dapat melanjutkan ke tahap berikutnya dengan mendorongnya ke dalam kebangkrutan sehingga dapat memulihkan utangnya.

Anak perusahaan Bendigo Bank, ABL Nominees, mengejar $185.000 yang dipahami terkait dengan investasi Anning dalam skema agribisnis yang gagal.

Tetapi bahkan jika bank berhasil mendorong Tuan Anning ke dalam kebangkrutan, tidak jelas aset apa yang akan dapat dijual untuk mengembalikan uangnya. Catatan properti menunjukkan Anning dan istrinya menjual apartemen Maroochydore di tepi laut pada tahun 2017.

Ini adalah kedua kalinya bank membawa proses kebangkrutan terhadap mantan senator yang kontroversial itu.

Anning dilaporkan menyelesaikan kasus pertama pada Oktober 2017, sebulan sebelum dia masuk Parlemen untuk menggantikan senator Satu Bangsa yang didiskualifikasi.


Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: