Forgot Password Register

Headlines

Duh! 2 Hari Jelang Piala Dunia, Pelatih Timnas Spanyol Dipecat

Julen Lopetegui saat melatih Timnas Spanyol. (Foto: Getty Images) Julen Lopetegui saat melatih Timnas Spanyol. (Foto: Getty Images)

Pantau.com - Jelang dua hari Piala Dunia 2018, pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui dipecat pada Rabu (13/6/2018). Keputusan itu dikeluarkan oleh kepala Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales dalam konferensi pers.

Memang Spanyol tengah mempersiapkan diri menjalani turnamen akbar empat tahunan di Grup B. Pada partai perdana tim Matador itu melawan Portugal pada 16 Juni 2018.  

Pemecatan itu dilatarbelakangi setelah Real Madrid secara tak terduga mengumumkan Lopetegui sebagai pelatih mereka untuk musim depan. Sontak Rubiales membebaskan tugas sosok berusia 51 tahun itu.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan dan Profil Tim Grup B Piala Dunia 2018

Rubiales mengaku akan mencari pengganti Lopetegui. Meski begitu dirinya berterima kasih kepada mantan penjaga gawang itu, karena telah mengantarkan Spanyol tampil di Piala Dunia.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Julen untuk semua yang telah dia lakukan dan dia adalah alasan besar di balik keberadaan kami di Rusia. Tetapi kami juga merasa berkewajiban untuk mengakhiri jasanya," ujar Rubiales.

"Harus ada pesan untuk semua petugas RFEF dan ada cara berperilaku yang harus Anda patuhi," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More