Pantau Flash
Gokil! Olimpiade Tokyo 2020 Perkenalkan Robot Canggih nan Futuristik
Sulitnya Klaim Asuransi Masuk 10 Besar Keluhan Konsumen Indonesia
4 Bocah Jadi Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Kota Batu
Bukan Erick Thohir, Gojek Justru Tarik Boy Thohir untuk Isi Kursi Komisaris
Kemenpora-PASI Saring Atlet Berprestasi di ASG untuk SEA Games

Duh, Ferrari Tersandung Masalah Jelang Bergulirnya F1 2019

Duh, Ferrari Tersandung Masalah Jelang Bergulirnya F1 2019 Tim Ferrari. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Ferrari resmi menyematkan logo Mission Winnow pada livery mobil mereka di seri GP Jepang musim lalu. Namun, Pemerintah Australia tetap mempermasalahkan adanya logo itu di livery tim Ferrari yang akan mentas di Melbourne pada 15-17 Maret 2019.

Mission Winnow merupakan bagian dari Philip Morris, produsen rokok Marlboro yang juga merupakan sponsor legendaris Ferrari. Meski demikian, sponsor Ferrari, Mission Winnow, bersikeras jika mereka telah sepenuhnya mematuhi undang-undang periklanan tembakau yang berlaku di Australia.

Pada awal pekan ini, pihak Departemen Kesehatan Australia mencari tahu apakah dukungan Philip Morris kepada Ferrari itu melanggar larangan iklan tembakau. Pasalnya, sponsor tembakau atau rokok memang telah dilarang mendanai kegiatan olahraga di Australia mulai beberapa tahun yang lalu.

Otoritas Komunikasi dan Media Australia juga telah meluncurkan penyelidikan terpisah, setelah stasiun televisi lokal menyiarkan Grand Prix Jepang 2018 dengan Mission Winnow di mobil Ferrari.

Di sisi lain, Direktur Komunikasi Global Philip Morris Internasional, Tommaso Di Giovanni mengatakan bahwa ia yakin perusahaannya sudah mematuhi aturan yang berlaku. Di Giovanni juga menyebut jika pihaknya sedang mendiskusikan masalah ini dengan kepala GP Australia.

"Ide, simbol, serta logo yang digunakan pada Scuderia Ferrari, Mission Winnow, dan situs kami telah mematuhi undang-undang yang berlaku untuk kegiatan kami di Australia," ujar Tommaso Di Giovanni, seperti yang dikutip dari Motosport, Minggu (10/2/2019).

Baca juga: Ferrari Ganti Posisi Arrivabene dengan Binotto

“Kami menyadari adanya perdebatan tentang Mission Winnow di Australia dan kami bekerja dengan para panitia lokal untuk memberi mereka jawaban. Mission Winnow tidak mengiklankan atau mempromosikan produk atau merek produk perusahaan kami," tambahnya.

"Sebaliknya, misi ini dirancang untuk membicarakan komitmen kami untuk meningkatkan diri dalam segala hal yang kami lakukan," ungkap Di Giovanni.

Baca juga: Red Bull Siap Tantang Mercedes dan Ferrari di Musim 2019

Selain Ferrari di F1, Mission Winnow juga bakal menjadi sponsor tim Ducati di ajang balap MotoGP. Di masa lalu, Ferrari dan Ducati memang memiliki banyak kesamaan dalam berbagai aspek.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Rifeni
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: