Forgot Password Register

Duh! Harga Produk Favorit Asal Amerikan Ini Naik

Ilustrasi (Pixabay) Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Kesepatan bea Uni Eropa atas barang-barang AS dapat menyebabkan harga barang-barang ini melonjak. Beberapa barang tersebut yakni, rokok, jus cranberry, jus jeruk, jeans merek Levi, dan beberapa produk asal Amerika.

Uni Eropa telah mensosialikasikan biaya bea senilai 25% setiap produk asal Amerika. Meskipun demikian, hal ini bukan menjadi berita buruk bagi para pembeli rokok, dan jenis jus lainnya.

Dikutip BBC, beberapa merek Asal Amerika seperti motor Harley Davidson juga menjadi objek pajak dengan kenaikan 50%. Barang sejenis seperti baju dan mesin cuci dikenakan tarif yang sama.

Baca juga: BI Tarik Uang Ini, Buruan Tukar Sebelum Tak Berlaku

Namun, jika merinci lebih jelas, meskipun belum ada keputusan pasti apakah supermarket akan meneruskan kenaikan harga, namun beberapa harga produk Amerika sudah naik.

Seperti harga jus jeruk Tropicana yang halus sudah naik 16 persen rata-rata hari ini, sementara selai kacang Skippy halus adalah 5 persen.

Pakar belanja Hannah Maudrell mengatakan, orang yang biasa melihat barang murah setiap hari dari AS menjadi lebih mahal. Ia menganjurkan untuk membeli barang di tempat yang memberikan diskon.

"Cobalah menggunakan diskon seperti Lidl dan Aldi untuk membeli kebutuhan anda jika anda terbiasa membeli merek mahal," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More