Forgot Password Register

Dukung Jokowi, TGB Dipecat Demokrat?

Dukung Jokowi, TGB Dipecat Demokrat? M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) (Foto: Antara/ahmad Subaidi)

Pantau.com - Sikap M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang, mengundang reaksi dari partainya, partai Demokrat. Menurut Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Demokrat Ferdinand Hutahaean, kemungkinan pemecatan TGB keanggotaan partai bisa menjadi salah satu opsi keputusan Demokrat.

"Saya tidak bisa bicara hukuman apa ya (terhadap TGB), tetapi bisa saja teguran, bisa saja yang paling tinggi adalah pemberhentian dari partai," ujar Ferdinand saat dihubungi awak media, Senin (9/72018).

Baca juga: Tak Ada TGB dalam Pertemuan Majelis Tinggi Demokrat

Ferdinand menyebutkan pemberhentian merupakan sanksi tertinggi yang diberikan partai. Pemberhentian terhadap kader diputuskan melalui mekanisme rapat majelis tinggi partai.

"Memang ada rapat majelis tinggi partai. Tapi saya belum tahu apakah sanksi terhadap TGB itu salah satu yang menjadi topik pembicaraan," jelasnya.

Baca juga: TGB Dukung Jokowi, Demokrat Siapkan Sanksi

Pernyataan TGB mendukung Jokowi memang diakui Ferdinand adalah sebuah yang langkah kurang pantas karena dianggap melangkahi keputusan Demokrat yang belum menentukan sikap di Pilpres mendatang.Terlebih belakangan partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono ini sedang merajut hubungan intens bersama Gerindra.

Baca juga: TGB Dukung Jokowi, PDIP: Pilihan Rasional dan Realistis

Hingga kini Partai Demokrat belum menentukan langkah terkait nasib TGB. Ferdinand menegasan partainya saat ini tengah  berkonsentrasi pada pembahasan arah koalisi dalam kontestasi Pilpres mendatang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More