Forgot Password Register

Headlines

Dulu Bersaing Kini Bergandengan, Ada Apa dengan Samsung-Apple?

Dulu Bersaing Kini Bergandengan, Ada Apa dengan Samsung-Apple? iTunes Ada di Smart TV Samsung (Foto: Samsung)

Pantau.com - Samsung mengatakan bahwa mulai musim semi 2019, TV pintar barunya akan menyertakan iTunes - perangkat lunak yang dibuat oleh perusahaan teknologi saingannya Apple.

"Yang benar-benar pertama," kata Eksekutif Senior Samsung Dave Das mengatakan pada acara teknologi CES di Las Vegas dikutip BBC News, Selasa (8/1/2019)

Layanan ini akan menawarkan penjualan dan penyewaan film dan acara TV tetapi bukan musik. Seorang analis mengatakan langkah strategis akan menguntungkan kedua perusahaan. Kesepakatan itu muncul menjelang peluncuran pesaing Apple yang diperkirakan ke Netflix.

Baca juga: Kurang Ajar! Penagih Utang Online Teror Nasabah dengan Kirim Foto Porno

Selain akses ke iTunes, smart TV juga akan menampilkan dukungan AirPlay 2 - memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming video, foto, dan musik dari perangkat Apple.

Smart TV Samsung generasi sebelumnya juga akan mendapatkan fitur-fitur melalui pembaruan firmware. Sebelumnya LG telah mengumumkan TV barunya akan mendapatkan AirPlay, tetapi bukan iTunes.

Baca juga: Bukan Karena Hasil Panen, Petani Spanyol Ini Viral karena 'Kembaran' Donald Trump

BBC telah menghubungi Apple untuk menanyakan apakah pembuat iPhone membayar Samsung untuk menambahkan iTunes. Seorang analis teknologi independen Paolo Pescatore, menilai keputusan Samsung tu adalah langkah menarik.

"Samsung telah membuat banyak gerakan gagal dalam layanan video, sementara Apple masih berusaha untuk memecahkan lanskap TV," katanya.

"Untuk Apple, ini menunjukkan perubahan dalam fokus menjadikan layanannya tersedia di platform saingan daripada mengintegrasikannya dengan erat ke perangkatnya sendiri," tambahnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More