Forgot Password Register

EFWI Ajang Fashion Ramah Lingkungan

EFWI Ajang Fashion Ramah Lingkungan Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Eco Fashion Week Indonesia (EFWI) untuk pertama kalinya di gelar di Indonesia pada 30 November hingga 2 Desember 2018 di Gedung Stovia, Jakarta.

Baca juga: Meriah, 'Launching Apparel' Filosofi Kopi Tampilkan 'Fashion Show'

Desainer Merdi Sihombing di Jakarta, Kamis Mengatakan acara tersebut akan menampilkan sejumlah karya desainer Indonesia dan Internasional dengan mengusung tema fashion yang berkesinambungan.

"EFWI memiliki tujuan untuk memperkaya referensi fashion masyarakat lewat karya-karya ethical yang dibuat langsung masyarakat di daerah tertinggal, seperti tenun ikat Alor dan tenun ikat Rote Ndao," kata Merdi.

Sebanyak 30 orang desainer nasional dan internasional yang terlibat akan menerapkan konsep terbarukan dnegan cara daur ulang upcycling atau menggunakan bahan organik dan natural yang tidak meninggalkan jejak karbon.

Pameran ini adalah satu gerakan karena banyaknya industri tekstil di Indonesia yang tidak menerapkan praktik ramah lingkungan.

Lebih dari 200 manufaktur pakaian internasional di Indonesia ditenggarai telah mengeksploitasi sumber air setempat. Limbah yang buruk menyebabkan aliran air tercemar.

Baca juga: Fashion Stylist Ini Sebut Hijaber yang Kenakan Anting di Luar Hijab Salahi Estetika, Bagaimana yang Tepat?

"EFWI akan membuka mata masyarakat pecinta fashion di Indonesia tentang betapa pentingnya menjadi bagian dari ethical fashion. Kami semua di EFWI merasa bersemangat melancarkan gerakan yang dapat membuat perubahan besar di Indonesia ini," kata Merdi Sihombing.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More