Forgot Password Register

Eits... Jangan Terlarut Euforia MRT Saja, Download Juga MRT-J

Eits... Jangan Terlarut Euforia MRT Saja, Download Juga MRT-J MRT-J. (Foto: Tangkapan layar Google Play Store)

Pantau.com - Warga Jakarta mulai merasakan tranposrtasi umum baru Moda Raya Terpadu atau MRT dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI, yang diresmikan Presiden Joko Widodo, pada Minggu, 24 Maret 2019.

Euforia transportasi baru itu sudah terasa sejak beberapa pekan terakhir setelah PT MRT Jakarta menggelar uji coba secara gratis.

Transportasi massal seperti MRT itu boleh jadi menjadi moda baru bagi warga Ibukota.  Mekanismenya pun sedikit berbeda dengan angkutan umum yang sudah ada, misalnya kereta Commuter Line.

PT MRT Jakarta menyediakan aplikasi untuk ponsel Android bernama 'MRT-J' sebagai pemandu para pengguna MRT menentukan perjalanan mereka dengan transportasi itu.

Baca juga: Sumringahnya Anggun C Sasmi Naik MRT Jakarta Bareng Jokowi

Saat mencari 'MRT Jakarta' di Google Play Store, pengguna akan menemukan banyak aplikasi tentang peta MRT di Jakarta. Pastikan mengunduh aplikasi resmi MRT-J. Caranya, ketuk kolom 'read more' dan pastikan nama PT. MRT Jakarta tertera pada informasi pembuat aplikasi.

Pengguna juga bisa melihat transportasi umum lainnya yang berada di stasiun tujuan, antara lain bus TransJakarta.

Jika ingin melihat informasi mengenai stasiun tujuan, pengguna bisa mengetuk ikon menu di pojok kiri atas dan pilih fitur 'Informasi'. Informasi yang diberikan antara lain fasilitas yang tersedia dan gerai penjual yang ada di stasiun tersebut.

Baca juga: Beda dengan Anggun, Andien Justru Merinding di Peresmian MRT Jakarta

Aplikasi MRT-J juga memiliki fitur saldo. Tapi, fitur iitu belum bisa diakses, begitu juga dengan tiket isi ulang.

Aplikasi MRT-J tersedia untuk pengguna Android dan kapasitas yang dibutuhkan untuk mengunduh aplikasi sebesar 56MB.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More