Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

Eks Menteri Jokowi Pertanyakan Jiwa Pemilih 01, TKN: Tidak Etis!

Eks Menteri Jokowi Pertanyakan Jiwa Pemilih 01, TKN: Tidak Etis! Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ferry Mursyidan Baldan yakin jika masyarakat memilih pasangan capres-cawapres dengan alasan fisik, maka akan memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Bahkan eks menteri di kabinet Jokowi-JK itu menyebut jika masih ada pihak yang memilih pasangan 01 maka perlu dicek jiwanya.

Menanggapi hal itu, Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ahmad Baidowi menyayangkan pernyataan Ferry. Menurutnya, hal tersebut tidak etis untuk disampaikan.

"Tapi menurut saya enggak etis lah bicara fisik seseorang karena orang cantik hitam putih itu kan dari sananya, kita kan enggak bisa request di kandungan saya ingin anak saya jadi pemimpin, tolong karuniai anak yang fisiknya begini-begini itu karunia dari Allah," ujar pria yang akrab disapa Awiek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Baca juga: Eks Menteri Jokowi: Kalau Ada yang Milih 01 Perlu Diperiksa Jiwanya

Apalagi sebagai junior Ferry, Awiek mengaku tak menyangka jika mantan Menteri Agraria era Jokowi itu mengeluarkan pernyataan tersebut. Pasalnya Ferry selama ini kerap menjadi bahan inpirasi Awiek di parlemen.

"Beliau sepuluh tahun lalu namanya masih berkibar di DPR menjadi ketua pansus RUU pemilu waktu itu sangat luar biasa, saya sangat terinspirasi beliau dalam beberapa hal khususnya kepemiluan tapi untuk hal yang ini saya menyayangkan," ungkapnya.

Lebih lanjut, di lain sisi Awiek menilai pernyataan Ferry ini sebagai gambaran kelemahan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Ia mengklaim hal itu disebabkan lantaran tak ada prestasi yang bisa ditonjolkan kubu paslon 02.

"Saya kira itu menunjukkan kelemahan dari BPN dan tidak bisa menyampaikan prestasi dari mereka. Yang dilakukan hanya bisa menyerang secara fisik seperti itu. Ya tunjukkan prestasi kelebihannya dibanding 01. Kalau hanya mengkritisi 01 rakyat tidak diberikan tawaran rakyat berpikir ente bisa menyalahkan saja terus solusi ente apa? Emang ente bisa lebih baik dari 01?," tandasnya.

Baca juga: Diskusi Soal Politik Uang, Amien Rais Singgung 'Pemimpin Ugal-ugalan'

Sebelumnya, Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ferry Mursyidan Baldan yakin, jika masyarakat memilih pasangan capres-cawapres dengan alasan fisik, maka akan memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Hal itu disampaikan Ferry saat diskusi dengan tajuk Tolak Money Politic di kantor Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Jalan Hos Cokroaminoto No 93, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

Awalnya Ferry dalam diskusi mengajak peserta diskusi untuk membandingkan foto dalam surat suara antara dua pasangan capres-cawapres. Menurutnya, pada 17 April nanti masyarakat akan langsung memilih Prabowo-Sandi.

"Kalau dilihat wajah coba, presiden kita dengan sebelah pilih mana? Saya kalau bicara fisik Pak Amien ya gimana, kan pemilih ada motivasi itu, lihat cawapresnya digabungkan, dibandingkan, pilih mana?," kata Ferry di lokasi.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional