Forgot Password Register

Eksepsi Ditolak, Ahmad Dhani Siap Hadirkan 19 Saksi 'Kejutan'

 Ahmad Dhani di PN Jaksel (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika) Ahmad Dhani di PN Jaksel (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Eksepsi kasus ujaran kebencian yang diajukan oleh pihak Ahmad Dhani ditolak oleh pengadilan. Hal tersebut diputuskan dalam putusan sela atas nota keberatan atau eksepsi dari pihak penasihat hukum Ahmad Dhani.

"Pengadilan memutuskan menolak eksepsi yang diajukan, memerintahkan penuntut umum melanjutkan perkara persidangan dan melakukan tahapan penyelesaian perkara hingga proses akhir," ujar majelis hakim dalam Pengadilan yang digelar siang tadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (14/5/2018).

Baca juga: Ahmad Dhani Sempat Salah Memasuki Ruang Sidang

Terkait hal tersebut, Ahmad Dhani mengatakan dengan dilanjutkannya peradilan dan ditolaknya eksepsi, ia menilai bahwa pengadilan akan menghakimi orang yang berpendapat.

"Gak apa-apa berarti kita akan lanjut dengan persidangan yang akan menghakimi pendapat saya," ujar Ahmad Dhani saat ditemui usai persidangan.

Ia mengaku tidak memiliki kekecewaan, namun menurutnya keputusan tersebut adalah terobosan baru karena orang yang berpendapat dinilainya saat ini bisa diadili.

"Gak ada (kekecewaan) lah kan ini sebuah terobosan baru, dalam dunia hukum kita bahwa ternyata pendapat bisa diadili, tapi kan belum diputuskan benar atau salahnya baru hanya diadili," imbuhnya.

Dalam proses persidangan kedepannya Dhani mengaku siap menghadirkan 19 saksi dalam persidangan. 

"Siap (mengahdirkan), pokoknya kita akan menyiapkan saksi diluar dugaan. Ada 19 saksi," katanya.

Baca juga: Sebelum Sidang, Ahmad Dhani Mengutuk Dalang Aksi Terorisme

Ahmad Dhani diduga melanggar pasal 45A ayat 2 juncto Pasar 28 ayat 2 UU Nomor 18 tahun 2016 mengenai Informasi Transaksi Elektronio (ITE) juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP atas tuduhan tersebut ia terancam hukuman enam tahun penjara. Rencananya, persidangan selanjutnya akan digelar pekan depan dengan agenda menghadirkan saksi dari Jaksa Penuntut Umum.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More