Forgot Password Register

Elga Kharisma Comeback di Kejuaraan Taiwan Cup

Elga Kharisma Comeback di Kejuaraan Taiwan Cup Elga Kharisma. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Setelah menjalani proses penyembuhan dari cedera cukup lama, akhirnya pembalap andalan Indonesia, Elga Kharisma Novanda dipastikan comeback. Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sports Indonesia (PB ISSI) memastikan menurunkan tiga pembalap pada kejuaraan Taiwan Cup Track International Clasic I & II yang berlangsung pada 18-20 Mei 2019.

Dari tiga pembalap yang dipastikan turun salah satunya adalah Elga Kharisma, yang sudah menempi dari dunia balap selama kurang lebih lima bulan. Selain menerjunkan Elga, Indonesia juga akan menurunkan Crismonita Dwi Putri dan Ayustina Delia Priatna.

Elga Kharisma yang biasanya turun dan menjadi andalan di nomor BMX, dipastikan akan memperkuat tim di nomor track. Namun Elga mengaku dalam beberapa bulan persiapannya untuk berangkat ke kejuaraan tersebut sudah cukup siap.

Baca Juga: Ratu BMX Indonesia Jalani 3 Bulan terapi Pasca Operasi

Walaupun ini akan jadi pengalaman pertamanya turun, ia mengatakan sudah siap. Sedangkan ajang balapan ini pun menjadi ajang reuni bagi Elga dan Crismonita, karena mereka akan kembali tampil di nomor team sprint, setelah terakhir kali mereka tampil bareng dan berhasil merebut emas di dua event ACC Track Asia Cup 2018 di Thailand dan India.

"Kalau mengenai persiapan dari kemarin sudah menyiapkan untuk berangkat ke Taiwan. Dan ini kan turun di nomor team sprint jadi aku, Crismon, dan Ayu sudah benar-benar latihan bareng. Bahkan kalau dibilang saya sudah suao balapan," ujar Elga Kharisma saat dihubungi Pantau.com, Rabu (15/5/2019).

Memastikan kembali turun setelah cedera yang dialaminya dan proses terapi yang dilakukannya selama hampir lima bulan itu. Elga mengatakan sampai saat ini sudah tidak ada lagi rasa nyeri yang dirasakan, hanya saja saat ini tinggal pengembalian kondisi seperti dulu saja. "Kalau pribadi pasca operasi udah ngga ada yang nyeri atau gimana. Dari terapi recovery segala macam kayak sudah mengembalikan kondisi. Ada sakit sedikit tapi tidak seperti yang dulu," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More