Pantau Flash
Ditugaskan Impor 50.000 Ton Daging Sapi Brazil, 3 BUMN Ini Belum Urus Izin
Thailand Terancam Krisis Ekonomi karena Tuduhan Manipulasi Pemilu
Lahir dengan Koneksi Internet dan Medsos, Gen Z Waspadai Depresi
Fasilitas Kilang Aramco Diserang, Saudi Genjot Pemulihkan Produksi Minyak
Jelang Setahun Gempa Sulteng, 216 Narapidana Belum Kembali

Enggak Pakai Ribet, Tukar Uang Baru Juga Bisa di Tol Trans Jawa

Enggak Pakai Ribet, Tukar Uang Baru Juga Bisa di Tol Trans Jawa Tol Trans Jawa (Foto: Antara/Siswowidodo)

Pantau.com - Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan perbankan untuk membuka titik penukaran uang di jalur mudik. Deputi Gubernur BI, Rosmaya Hadi mengatakan salah satu lokasinya yakni di rest area tol Trans Jawa. 

"Kita juga ada di jalur mudik bekerjasama dengan perbankan, diantaranya beberapa titik rest area di tol trans jawa. Karena 2018 juga sudah kita lakukan," ujarnya saat jumpa pers di Gedung BI, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019).

Selain itu titik penukaran mudik juga diselenggarakan di beberapa lokasi sepeti pelabuhan, terminal, hingga pasar murah dan alun-alun.

Baca juga: Viral! Saldo Gopay Rp9 Jutaan Dibobol, Gara-gara Sebut OTP

Karena banyak sekali masyarakat yang akan mudik. Ada juga di Pelabuhan Merak, Terminal Giwangan dan Jombang, titik keramaian pasar murah, pasar pagi Tegal, pasar Mayangan, Alun-alun Jember, ini banyak sekali," katanya.

Sebelumnya, Bank Indonesia mencatat kebutuhan uang kartal untuk periode Ramadhan/Idulfitri 1440 Hijriah atau 2019 mencapai diprakirakan sebesar Rp217,1 triliun.

Baca juga: Pemerintah Buka Kuota 100 Ribu CPNS di 2019, Catat Waktunya!

Deputi Gubernur BI, Rosmaya Hadi mengatakan jumlah tersebut meningkat 13,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pihaknya juga menyiapkan layanan penukaran uang di 2.900 titik penukaran di seluruh wilayah NKRI termasuk di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Terpencil). Penukaran ini terhitung mulai dari tanggal 13 Mei sampai dengan 1 Juni 2019.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Reporter
Ratih Prastika
Category
Ekonomi

Berita Terkait: