Forgot Password Register

Es Krim 'Nafas Iblis', Berani Coba?

Es Krim Pedas. (Foto: Instagram Hopandheat) Es Krim Pedas. (Foto: Instagram Hopandheat)

Pantau.com - Es krim memang digemari banyak kalangan, tapi bagaimana jika es krim tersebut memiliki rasa yang tak biasa bukan manis melainkan pedas. Yap, itulah rasa dari Respiro del Diavolo es krim super pedas yang sering disebut 'nafas iblis'.

Melansir dari Atlassobscura.com, es krim ini baru saja dirilis tepat sehari sebelum perayaan Valentine 2018 oleh Aldwych Café dan Ice Cream Parlour di Glasgow, Skotlandia . Kafe es krim itu pun mendapatksan penghargaan dari negara tersebut akibat karena memiliki ide unik.

Baca Juga: Inovasi Baru, Kedai Ini Bikin Menu Bakso Gulung

Tidak ada yang aneh dalam bahan pembuatannya, es krim itu terbuat dari bubblegum merah muda dengan rasa stroberi atau buah lain. Tapi dalam tambahannya sang peracik menambahkan paprika Carolina Reaper, salah satu cabai terpedas di dunia.



Berkat bahan itu, es krim Respiro del Diavolo memiliki tingkat kepedasan 1.569.300 SHU, yang artinya 100 lebih panas dari japaleno.

Saat es krim dicicipi, rasa dingin terasa di mulut, namun dengan cepat berganti menjadi rasa yang sangat panas dan pedas. Saking pedasnya, pihak kafe mengharuskan pelanggan untuk terlebih dahulu membuat surat perjanjian tertulis, karena reaksi setiap orang akan berbeda.

about to attempt this. #???? #possiblelossoflife #omfg #wishmeluck #chilliicecream

A post shared by Marie (@lavoodooveau) on



Bagi Anda yang sensitif dengan aroma atau rasa pedas tentu dapat menyebabkan rasa sakit. Sebaliknya, bagi pencinta pedas, apakah mau mencoba es krim ini?


Share :
Komentar :

Terkait

Read More