Forgot Password Register

ESDM Pastikan Ketersediaan BBM di 4 Jalur Mudik, Berikut Skemanya!

ESDM Pastikan Ketersediaan BBM di 4 Jalur Mudik, Berikut Skemanya! Pengisian BBM di SPBU (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyiapkan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di berbagai wilayah jalur mudik. Pemerintah menyiapkan berbagai skema untuk memenuhi kebutuhan BBM selama masa mudik 2019.

Titik utama di 4 jalur mudik yakni, Jalur Pantura, Jalur Tol Jawa, Jalur Selatan dan di Jalur Tol Sumatera tempat pengisian utama di dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sebanyak 824 titik. 

Baca juga: Kelompok Bisnis Uni Eropa Mulai Komentar Transfer Teknologi China?

"Segi penyediaan BBM kami berushaa mengurai dengan menambah misalkan untuk Tol Jawa saja, untuk Jalur Pantura, Tol Jawa, Jalur Selatan, Tol Sumatera untuk kondisi normal ada 824," ungkap Dijen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Ridha Mulyana saat ditemui di Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9), Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

Skema lain yang disiapkan untuk memastikan ketersediaan BBM di jalur mudik yakni dengan disediakannya Mobile Dispenser, Kiosk Kemasan Pertamax, Motor Kemasan, Kantong BBM, dan Pertamina Siaga. 

Baca juga: Google Tangguhkan Bisnisnya dengan Huawei Pasca Blacklist Trump

"Kami akan berikan mobil tangki ada pompanya non SPBU. Kita juga sediakan Juga kiosk Pertamina, lalu isian mobile, motor total 200 yang disiagakan kita sebar. Juga ada kantong-kantong SPBU yang antisipasi sekira tejadi hal hal yang tidak diperkirakan," paparnya.

Sehingga jumlah SPBU sebesar 824 ditambah dengan 5 skema yang jumlahnya lebih dari 50 persen total SPBU. "Ini semua penambahan 824 SPBU bisa mencapai lebih dari 50 persennya," paparnya.

Berikut data penyediaan BBM di 4 jalur mudik: 

SPBU

Jalur Pantura 257

Jalur Tol Jawa 44

Jalur Selatan 519

Jalur tol sumatera 4

Total 824

Mobile Dispencer 

Jalur Tol Jawa 25 

Jalur Tol Sumatera 1

Total 26

Kiosk Kemasan Pertamax

Jalur Pantura 11

Jalur Tol Jawa 43

Jalur Tol Sumatera 13

Total 67

Motor Kemasan

Jalur Pantura 70 

Jalur Tol Jawa 50

Jalur Selatan 40

Jalur Tol Sumatera 40 

Total 200

Kantong BBM SPBU 

Jalur Pantura 78

Jalur Tol Jawa 19

Jalur Sumatera 18

Total 115

Pertamina Siaga 

Jalur Pantura 5

Jalur Tol Jawa 8

Jalur Tol Sumatera 2

Total 15

Share :
Komentar :

Terkait

Read More