Forgot Password Register

Exco PSSI Berharap Piala Presiden 2019 Ditiadakan, Kenapa?

Exco PSSI Berharap Piala Presiden 2019 Ditiadakan, Kenapa? Presiden Jokowi menyerahkan piala kepada Persija Jakarta usai menjadi kampiun Piala Presiden 2018. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi menyarankan agar turnamen Piala Presiden pada 2019 mendatang ditiadakan. Yoyok mengatakan, PSSI sebaiknya fokus untuk menyelesaikan Piala Indonesia yang saat ini baru memasuki fase 64 besar saja.

Menurutnya, tidak akan ada waktu untuk klub-klub melakoni pertandingan di ajang Piala Presiden 2019. Hal itu dikarenakan pasatnya agenda yang akan berlangsung di Indonesia, seperti adanya pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, yang akan berlangsung April, serta masih akan berlanjutnya kampanye pilpres.

Baca juga: Persija Hapus Kutukan Piala Presiden

Bukan hanya itu Yoyok pun berharap bahwa akan lebih baik klub-klum memilih fokus ke Piala Indonesia saja serta menyiapkan tim untuk memulai kompetisi musim depan. Ia pun menyatakan sudah melakukan pembicaraan ini dengan PT Liga Indonesia (LIB).

"Kalau tahun depan kami paksakan menggelar Piala Presiden dan Piala Indonesia sepertinya dari sisi waktu itu tidak bisa," ujar Yoyok ketika dihubungi wartawan, Jumat, 14 Desember 2018.

"PT LIB pun menyampaikan bahwa sebaiknya memang tidak ada Piala Presiden, supaya fokus ke Piala Indonesia dan persiapan kompetisi di 2019," tambahnya.

Baca juga: Panitia Piala Presiden 2018 Pelajari Unsur Pidana dalam Perusakan Stadion GBK

Sejauh ini Piala Presiden sendiri sudah dihelat sebanyak tiga kali, yakni 2015, 2017, dan 2018. Sebenarnya ajang tersebut sendiri dijadikan para klub sebagai ajang pramusim sebelum kompetisi digelar dan mempersiapkan diri untuk menyambut kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More