Forgot Password Register

Exco PSSI: Pengganti Luis Milla Insya Allah Bagus

Exco PSSI: Pengganti Luis Milla Insya Allah Bagus Para Pemain Timnas Indonesia saat lakukan latihan. (Foto: Antara/Risky Andrianto)

Pantau.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, optimis nama yang dipersiapkan untuk menggantikan Luis Milla merupakan pelatih yang bagus.

Meski ia tetap berharap Milla mau memperpanjang kontrak bersama Timnas Indonesia.

“Tentu kami masih menunggu Luis Milla sesuai harapan publik sampai SEA Games (2019) di Manila nanti. Tetapi kami sudah siapkan penggantinya. Ya, ada alternatifnya dan Insya Allah bagus,” ujar Refrizal.

Baca Juga: Nah Lho... Tulisan 'Don't Playground With Us' ala Bobotoh Bikin Heboh Netizen

Namun, Refrizal masih belum mau menyebutkan siapa pelatih yang akan menggantikan posisi Luis Milla. Dia mengatakan pelatih yang membesut Timnas Indonesia minimal memiliki lisensi A.

“Saya nggak bisa sebutkan soal namanya. Kalau pelatih berlisensi A misalnya, punya reputasi baik di Timnas Indonesia, ya akan kami pilih yang terbaik. Akan lebih bagus lagi kalau punya Lisensi A Pro, itu juga akan masuk ke pertimbangan,” katanya.

“Kemudian ada juga pelatih asing sebagai kandidat, tetapi kami lihat juga prestasinya. Kalau milih Luis Milla dulu kan berdasarkan prestasinya, dan kalau pelatih asing, katakanlah nanti mau gantiin, ya harus juga pernah melatih level timnas,” tuturnya.

Sejauh ini, ada satu nama yang mencuat ke permukaan mengenai sosok pengganti Milla di Timnas Indonesia. Adalah juru taktik Bhayangkara FC Simon McMenemy yang digosipkan akan mengisi kursi kepelatihan Timnas Garuda.

Baca Juga: PSSI Sebut Permasalahan Kontrak Milla Bukan Soal Gaji

Luis Milla memang hingga detik ini belum memberikan jawaban atas perpanjangan kontrak satu tahun yang diberikan oleh PSSI.

Oleh karena itu, PSSI pun memberikan tenggat waktu setidaknya hingga 15 September untuk memberikan jawaban.

Mengingat, Timnas Indonesia membutuhkan sosok pelatih kepala dalam mempersiapkan diri menyongsong Piala AFF yang bergulir 8 November hingga 15 Desember mendatang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More