Pantau Flash
Gokil! Olimpiade Tokyo 2020 Perkenalkan Robot Canggih nan Futuristik
Sulitnya Klaim Asuransi Masuk 10 Besar Keluhan Konsumen Indonesia
4 Bocah Jadi Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Kota Batu
Bukan Erick Thohir, Gojek Justru Tarik Boy Thohir untuk Isi Kursi Komisaris
Kemenpora-PASI Saring Atlet Berprestasi di ASG untuk SEA Games

Fadli Zon Jelaskan Soal Perbedaan Angka Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi

Headline
Fadli Zon Jelaskan Soal Perbedaan Angka Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi Fadli Zon (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon menjelaskan terkait adanya perbedaan angka hasil penghitungan suara oleh BPN dengan angka klaim kemenangan Prabowo-Sandiaga sebesar 62 persen.

Fadli mengatakan, adanya perbedaan itu lantaran masih adanya proses yang terus berjalan hingga saat ini.

"Itu kan proses ya kan, pada saat itu kan seperti proses, jadi kemudian apa yang terdata, kemudian diverifikasi dari data yang masuk menjadi sekian persen yang ditemukan 54 persen ya oleh BPN itu," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Baca juga: Prabowo Tolak Penghitungan KPU karena Tak Tega Penderitaan Rakyat

Fadli menegaskan, bahwa angka 62 persen yang disampaikan Prabowo pada saat mendeklarasikan kemenangan pada 17 April 2019 lalu bukanlah angka final. Untuk itu, ia menilai wajar jika saat ini mengalami perubahan.

"Kan ketika itu bukan dikatakan final itu kan dikatakan proses yang masuk 62 persen. Saya kira terus dikumpulkan tapi itu kan sudah memproyeksikan dari sisi statistik bahwa itu lah yang tergambar," tandasnya.

Sekadar informasi, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut bahwa dirinya telah unggul 62 persen berdasarkan hasil hitungan dari 320 ribu tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April yang lalu. Ia juga mengaku bahwa dirinya sudah diyakinkan oleh ahli-ahli statistik bahwa angka tersebut tidak akan berubah banyak. Hal itu juga meyakinkan dirinya untuk melakukan sujud syukur kala itu. 

Baca juga: BPN Menolak Hasil Penghitungan Suara Versi KPU, Ini Alasannya

Sementara kemarin, Selasa, 14 Mei 2019, saat acara simposium BPN Prabowo-Sandi ungkap kecurangan pemilu 2019 yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Anggota Dewan Pakar BPN Prabowo-Sandiaga, Laode Kamaluddin, mengungkapkan bahwa saat ini hasilnya Prabowo-Sandiaga unggul atas pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf sebesar 54,24 persen. 

Laode menyebut bahwa hasil hitungan yang dilakukan pihaknya itu berdasarkan penghitungan di 444.976 TPS atau jika dipersentasikan sejumlah 54,91 persen.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: