Forgot Password Register

Headlines

Fadli Zon Klaim Polemik Kursi Wagub DKI Saat Ini Sudah Menemui Titik Terang

Fadli Zon Klaim Polemik Kursi Wagub DKI Saat Ini Sudah Menemui Titik Terang Wakil Ketua Umum DPR Fadli Zon (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Terkait masalah perebutan kursi pengganti Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta antara PKS dengan Partai Gerindra kini sudah menemui titik terang. Pasalnya Gerindra telah sepakat menyerahkan hal tersebut ke partai besutan Sohibul Iman itu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, saat ini kedua partai tinggal menyepakati beberapa masalah teknis. Khususnya memilih nama kader PKS yang bakal mengganti kursi milik Sandiaga Uno tersebut.

Baca juga: Belum Ada Kabar Soal Wagub DKI, PKS Tunggu Gerindra

"Nanti dibentuk tim untuk lakukan fit and proper test dari rekan-rekan PKS siapa yang dicalonkan agar lebih matching dengan gubernur DKI," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Kendati begitu, Fadli mengaku saat ini belum mengetahui secara ihwal siapa yang akan dipinang PKS menjadi pasangan menemani Anies Baswedan di DKI. Menurutnya, PKS harus melihat kondisi lapangan terlebih dahulu sebelum menentukan sosok yang pas kebutuhan DKI Jakarta.

"Kita liat aja kebutuhannya seperti apa, apakah orang yang lebih administratif atau punya pengalaman birokrasi, itu (dibahas) kan bersama dengan gubernur (Anies)," pungkasnya.

Sebelumnya, PKS dan Gerindra telah bertemu di kantor DPD Gerindra DKI untuk membahas polemik terkait perebutan kursi Wagub DKI. Hasilnya, dua nama kandidat yang nantinya dipilih melalui DPRD DKI Jakarta itu harus melalui fit and proper test.

Baca juga: Soal Kursi Wagub DKI, Prabowo: Saya Bagaimana M Taufik

Selain itu untuk menjaga rasa adil dan nyaman, kedua partai juga membentuk badan yang berpengalaman di bidang fit and proper test. Dari masing-masing partai tersebut akan mengirimkan dua wakilnya sebagai anggota tim fit and proper test wagub DKI.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More