Forgot Password Register

Fadli Zon Luncurkan Buku Ketiganya, Dua Hari Jelang Pemilu

Fadli Zon Luncurkan Buku Ketiganya, Dua Hari Jelang Pemilu Peluncuran buku Fadli Zon (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon kembali meluncurkan buku terbaru berjudul 'Kata Fadli, Catatan-Catatan Kritis dari Senayan', Senin (15/4/2019). Sederet tokoh hadir dalam acara launching seperti ekonom Rizal Ramli, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Budayawan Ridwan Saidi, hingga Peneliti LIPI Siti Zuhro.

Fadli mengatakan, buku terbarunya tersebut merupakan upaya menghadirkan kembali perdebatan-perdebatan secara subtantif yang menurutnya jarang terjadi di Senayan.

"Saya kira kita membutuhkan perdebatan. Sayang sekali kita di DPR ini jarang sekali ada perdebatan subtantif, saya kira ini persoalan," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Baca juga: Sederet Kegiatan Capres Prabowo dalam Masa Tenang Pemilu

Menurut Fadli kalau pun ada perdebatan selama ini lebih cenderung masih di permukaan dan bersifat teknis. Hal itu kata Fadli, membuat setiap pengambilan keputusan selalu berujung voting karena tidak ada perdebatan yang mengarah kepada hal subtantif.

"Dalam perjalanan bangsa saya kira kita perlu perdebatan-perdebatan subtantif dengan berbagai macam isu dan ini yang kita perlukan ke depan di dalam pemerintahan maupun parlemen," ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut Fadli dalam bukunya kali ini banyak juga memuat komentar terhadap berbagai macam isu-isu selama 4,5 tahun. Kata Fadli komentar itu datang secara spontan dan ada juga dilakukan dengan riset mendalam.

Baca juga: Kecurangan Pemilu di Sydney Town Hall Menyeruak, PPLN Angkat Bicara

"Apalagi kebetulan saya orang yang berada di seberang pemerintah atau oposisi jadi tentu suara kritisnya harus lebih kritis dari yang lain," tandasnya.

Sekadar informasi Fadli telah mengeluarkan tiga buku. Buku pertama ditulis pada Oktober 2014-2015, buku kedua ditulis pada Oktober 2015 sampai September 2016. Kemudian buku ketiga ditulis pada Oktober 2016 sampai 2017. 


Share :
Komentar :

Terkait

Read More