Forgot Password Register

Fadli Zon Soal Rencana Pertemuan SBY-Prabowo: Peluang Koalisi Sangat Besar

Fadli Zon, (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Fadli Zon, (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com -  Politikus Gerindra Fadli Zon menyebut rencana pertemuan antara Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai hal yang wajar. Namun begitu, ia mengaku belum mengetahui hal itu akan terjadi.

"Yah belum tahu-belum tahu tapi saya kira komunikasi politik dengan semua pihak saya kira berjalan yah. sikap Gerindra kalau kita melihat semua adalah mitra dalam demokrasi," ujar Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Fadli mengatakan, jika pertemuan SBY-Prabowo itu terjadi maka sebuah koalisi besar akan tercipta menyambut pesta demokrasi lima tahun an itu. Pasalnya, hingga saat ini Partai Demokrat adalah partai yang belum menentukan arahnya di Pilpres 2019. sehingga ia meyakini apabila pertemuan terlaksana maka potensi koalisi semakin besar terjadi.

"Termasuk yang menjadi lawan lawan politik kita, saya kira wajar saja dalam politik dan apalagi yang belum menyatakan sikap. Saya kira itu berarti mempunyai peluang yang lebih besar untuk melakukan koalisi bersama (Demokrat-Gerindra)," tuturnya.

Baca juga: Usung AHY, Demokrat Gencar Promosikan #2019PemimpinMuda

Menyoal adanya nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Waketum Gerindra itu mengaku partainya belum membicarakan hingga sampai calon nama yang akan diajukan. Namun apabila terjadi, maka nama-nama kader PKS lah yang akan diutamakan.

"Sejauh ini kita belum bicara nama-nama sih kecuali yang cukup jauh kawan kawan PKS karena itu kan lebih awal," imbuhnya.

Meski begitu, Fadli melanjutkan hubungan Demokrat dan Gerindra yang cukup dekat usai pertemuan AHY dengan Sandiaga Salahuddin Uno dan rencana pertemuan SBY-Prabowo tak akan mengganggu hubungan Gerindra dan PKS yang telah intensif terbangun.

"Saya kira nggak (ganggu Gerindra-PKS). Kita tujuannya menang kok bukan sekedar mau berkoalisi tapi kita mau tujuannya menang," pungkasnya.

Baca juga: Nasib Cak Imin sebagai Cawapres Tergantung Hasil Pilgub Jatim

Share :
Komentar :

Terkait

Read More