Forgot Password Register

Fadli Zon Yakin Bulan Ini Elektabilitas Prabowo-Sandi Meroket

Fadli Zon Yakin Bulan Ini Elektabilitas Prabowo-Sandi Meroket Prabowo dan Sandiaga (Foto: Antara)

Pantau.com - Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional(BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon meyakini pada bulan Januari ini elektabilitas Prabowo-Sandiaga mampu melampaui perolehan pasangan petahana Jokowi-Ma'ruf. Hal itu atas dasar survei internal yang dilakukan pihaknya.

"Dan saya kira gap-nya juga cukup tipis kami yakin bulan Januari ini sudah terlampaui. Dalam bulan Januari ini Pak Prabowo-Sandi sudah melampaui petahana," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Baca juga: Tak Ada Acara Khusus dalam Penyampaian Visi Misi Jokowi-Ma'ruf

Selain itu Fadli mengklaim bahwa para undecided voters atau para pemilih yang belum menentukan pilihannya itu saat ini sudah menyatakan mendukung dan memilih pasangan nomor urut 02 itu.

"Jadi kalau dikatakan ada semacam undecide voters dan sebagainya kalau dalam survei kami sudah tidak ada lagi mereka ini juga mendukung Pak Prabowo," ungkapnya.

Untuk itu Fadli ogah menanggapi berlebihan hasil survei lembaga-lembaga saat ini. Menurutnya lembaga survei saat ini sudah harus dibubarkan lantaran dinilainya kerap kali tak akurat.

Baca juga: Tak Mampu Beri Makan Rakyat, Prabowo: Negara Kita Negara Gagal

"Jadi harusnya mereka ini malu yah lembaga-lembaga survei ini. Karena mereka gagal-gagal terus. Kalau di luar negeri sudah membubarkan diri. Karena persoalan integritas dan mereka tidak tau karena selama ini kan tidak declare siapa sebetulnya yang membayar mereka," pungkasnya.

Sebelumnya, Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memiliki elektabilitas 54,9 persen atau unggul 20,1 persen dibandingkan dengan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang memiliki elektabilitas 34,8 persen.

Kesimpulan itu merupakan hasil survei dari lembaga survei Indikator Politik Indonesia yang dipublikasi di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More