Forgot Password Register

Headlines

Fahri Hamzah Bandingkan Hoax Ratna Sarumpaet dengan Gagalnya Mahfud MD Jadi Cawapres

Fahri Hamzah Bandingkan Hoax Ratna Sarumpaet dengan Gagalnya Mahfud MD Jadi Cawapres Fahri Hamzah (Foto: Antara)

Pantau.com - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah membandingkan kasus hoaks Ratna Sarumpaet dengan gagalnya Mahfud MD menjadi wakil presiden Joko Widodo. Menurutnya, Mahfud merupakan korban dari hoaks atau kebohongan juga, namun pelakunya tak menjadi tersangka.

Fahri menilai Mahfud MD telah dibohongi pihak-pihak terkait penunjukan calon wakil presiden yang akan menemaninya bertarung di Pilpres 2019. Fahri menuturkan, Mahfud bercerita kala itu memang dirinya sudah hampir pasti dipinang Jokowi sebagai cawapresnya. 

Baca juga: Dipanggil Sebagai Saksi Ratna Sarumpaet, Ini Isi Materi Pemeriksaan Amien Rais

Bahkan, Mahfud sudah sampai mempersiapkan baju khusus untuk dipakainya saat mendampingi Jokowi untuk dipakai di hari pengumuman. Namun, ternyata Jokowi memilih Maruf Amin di detik-detik terakhir.

Untuk itu Fahri menilai hal serupa tak ada bedanya dengan Prabowo Subianto yang dibohongi Ratna Sarumpaet terkait foto wajah babak belurnya yang viral. Tak lama kemudian Ratna mengaku telah berbohong dan minta maaf.

Baca juga: Panggil Amien Rais Soal Kebohongan Ratna Sarumpaet, Fadli: Polisi Jangan Berlebihan

"Yang dialami capres nomor 2 itu DIBOHONGI oleh @RatnaSpaet (sudah ngaku dan minta maaf) maka saya tanya yang dialami oleh prof @mohmahfudmd itu (sudah ngaku dan busana) DIBOHONGI oleh siapa?," cuit Fahri dalam akun Twitter pribadinya @fahrihamzah, Jumat (5/10/2018). 

Politisi asal NTB itu pun menuding bahwa pihak tertentu telah membohongi Mahfud MD. Padahal, katanya, Mahfud MD menjadi nama terakhir dalam pilihan Jokowi untuk menjadi calon wakil presidennya di Pilpres 2019.

"Itu saja kan sederhana. Ada 2 BOHONG bikin ramai publik. 1 tersangka 1 lagi?," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More