Forgot Password Register

Fahri Hamzah Pahami Sikap Ahok yang Tolak Bebas Bersyarat

Fahri Hamzah Pahami Sikap Ahok yang Tolak Bebas Bersyarat Fahri Hamzah (Foto: Pantau,com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menolak untuk menerima bebas bersyarat pada bulan Agustus mendatang. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku sangat memahami langkah Ahok. 

Menurut Fahri, penolakan ini akibat Ahok melihat konflik Pilkada DKI Jakarta 2017 kemarin belum sepenuhnya selesai.

Baca juga: Terkuak, Ini Alasan Ahok Tolak Bebas Bersyarat

Selain itu, Fahri menilai, Ahok merasa proses hukum yang ia jalani selama ini dirasa masih setengah-setengah dalam arti kata kurang.

"Apa yang dirasakan oleh publik tentang Ahok apa yang dirasakan itu adalah proses hukum yang setengah-setengah. Ya itu bukan proses hukum yang normal makanya kalau dia nolak pembebasan bersayarat pun saya bisa mengerti," ucap Fahri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Selama ini, kata Fahri, Ahok menjalani proses hukum tidak pada tempatnya. Fahri pun menyinggung Presiden Joko Widodo yang dinilainya tidak berbuat banyak pada kasus Ahok. 

Baca juga: Pengamat: Ahok Mungkin Kembali Berpolitik, tapi...

"Jadi enggak akan selesai nih soal Ahok ini biar pun dia enggak mau (bebas bersyarat) ini enggak akan selesai, emang ini ada persoalan di bawahnya kok yang harus diatur dan diselesaikan," ujarnya.

"Presiden harusnya berkomunikasi ke publik tentang masa lalu, tentang retak-retak yang kita punya untuk menyembuhkan tapi beliau enggak lakukan itu sayangnya," katanya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More