Forgot Password Register

Fahri Hamzah: Prabowo Kurang Lincah, Tidak Akan Menang Lawan Jokowi

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Foto: Instagram Fahrihamzah) Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Foto: Instagram Fahrihamzah)

Pantau.com - Politisi asal Subawa Fahri Hamzah mengatakan bahwa cara yang dipakai oposisi saat ini untuk menantang Joko Widodo bertarung di Pilpres 2019 dirasa kurang lincah. Hal ini diutarakannya menyikapi kekalahan Kroasia dari Prancis pada perhelatan Piala Dunia Rusia 2018.

"Kalau yang masih ada ini misalnya grupnya Pak Prabowo. Kelihatan Pak Prabowo belum lincah untuk menghadapi Jokowi, dia harus kelihatan lebih lincah, kurang lincah ini," ujar Fahri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

"Kalau Pak Prabowo cara menghadapi Pak Jokowi kayak gini, enggak bakalan menang," lanjutnya.

Fahri mengungkapkan, jika ingin melawan mantan Wali Kota Solo itu perlu kelincahan, sebab menurutnya, cara Jokowi sebagai petahana dalam bertahan sangat luar biasa, termasuk soal angka kemiskinan yang dirilis pemerintah baru-baru ini.

Baca juga: Ups... Cuit Soal Prancis vs Kroasia, Fahri Hamzah Isyaratkan Jokowi Menangi Pilpres

"Ini kelemahan-kelemahannya itu perlu kelincahan itu. Karena mereka lincah sekali ini, kelompok petahana di Indonesia ini dahsyatlah termasuk barusan ngeluarin survei angka kemiskinan sebagainya itu. Itu kan trik yang luar biasa," ungkapnya.

Untuk itu, kata Fahri, Prabowo harus sering-sering tampil ke publik untuk membuat kritik kepada pemerintah dengan data yang lebih akurat dan kerja tim yang solid. Menurut Fahri saat ini Prabowo masih lemah dalam persoalan itu.

"Dia (Prabowo) harus sering keluar, dia harus sering tampil membuat pernyataan. Dia harus sering tampil beri kritik dan koreksi yang mendasar dengan data yang lebih akurat, dan kerja tim yang kuat. Itu tidak nampak, dengan segala maaf itu ya akhirnya tidak kelihatan lebih mampu dari petahana," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More