Forgot Password Register

Fajar/Rian Bertemu Marcus/Kevin di Semifinal Indonesia Open 2018

Fajar/Rian. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Fajar/Rian. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto memperpanjang laju mereka ke semifinal Indonesia Open 2018 setelah mengalahkan pasangan China peringkat tiga dunia Zhang Nan/Liu Cheng. Fajar/Rian menumbangkan Zhang/Liu dengan skor 21-18, 18-21, dan 25-23 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Pasangan Indonesia belum terlalu menguasai pertandingan saat diawal set pertama. Meladeni bola-bola silang lawan, membuat Fajar/Rian tertinggal 7-9. Serangan balik segera dilancarkan keduanya begitu mendapat arahan pelatih saat babak interval. Skor pun berbalik dipimpin Indonesia menjadi 16-14.

Zhang/Liu masih berusaha untuk menempelkan skor mereka walau telah tertinggal 20-16 dari Fajar/Rian. Meski berhasil menambah skornya dengan dua poin, pasangan China tetap harus mengakui keunggulan Indonesia dengan skor akhir set pertama 21-18 untuk Fajar/Rian.

Set kedua, pasangan Indonesia terjebak dengan permainan lawan. Zhang/Liu yang juga bermain dinomor ganda campuran ituengubah pola serangan mereka dan menyulitkan Fajar/Rian dalam mengembalikan bola.

"Set kedua mereka jadi ubah permainan. Tipe mereka jadi kaya bermain mix. Zhang nan di depan Liu di belakang. Mereka main pleasing karena menang angin. Jadinya bola ke kita gak enakin. Kita kurang siap, bola depannya jadi kagok," kata Fajar usai pertandingan.

Mereka pun dipaksa bermain rubber set lantaran China berhasil menang 18-21.

Mengawali babak penentuan, permainan Fajar/Rian kembali kurang baik. Tiga kali pukulan mereka justru menjadi keuntungan bagi lawan yang unggul 3-1 lebih dulu. Demi keluar dari tekanan lawan, Fajar/Rian langsung menyerang lawan dengam smash silang.

Zhang/Liu pun dibuat kerepotan dengan gempuran yang dilakukan pasangan nomor urut 10 BWF itu. Sempat memimpin jauh 11-6, Fajar/Rian kembali ditempel pasangan China dengan 15-15.

Permainan makin sengit saat antar lawan itu masih bermain imbang hingga 20-20. Ratusan penonton yang hadir di Istora dibuat tegang ketika berkali-kali skor selalu deuce.

Setelah melewati skor kritis pukulan Fajar yang gagal diantisipasi Zhang/Liu mengakhiri pertandingan dramatis itu dengan skor 25-23.

Dibabak semifinal nanti Fajar/Rian akan bertemu duo minion, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang sama-sama melaju setelah mengalahkan pasangan Denmark Petersen/Kolding.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More