Forgot Password Register

Fans Kroasia Akan Berbondong-bondong Datang Saksikan Final Piala Dunia di Rusia

Fans Kroasia Akan Berbondong-bondong Datang Saksikan Final Piala Dunia di Rusia Fans Kroasia saat mendukung timnya melawan Inggris. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Para pendukung tim sepakbola Kroasia mengerahkan semua upaya berada di Moskow, pada Minggu 15 Juli 2018 untuk menikmati partai final Piala Dunia 2018. Maklum, tim nasional mereka akan ambil bagian pada laga puncak menghadapi Prancis.

Ya, Kroasia untuk pertama kalinya dalam sejarah melaju ke final event empat tahunan. Sebelumnya Vatreni -julukan Kroasia- mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di aga semifinal pada Kamis 12 Juli 2018.

Laga final ini menjadi momen yang berharga bagi fans sepakbola Kroasia yang nyaris putus asa agar tidak ketinggalan pergi ke Moskow. Beberapa ada yang duduk di kafe pinggir jalan di Moskow, mengenakan warna kotak-kotak merah dan putih ciri khas negaranya.

Baca Juga: 3 Langkah Kroasia Kubur Mimpi Inggris ke Final Piala Dunia 2018

Seorang fans bernama Zdenko Corluka mengatakan dirinya telah menghabiskan waktu sepanjang pagi untuk menerima telepon dari teman-temannya di Kroasia, yang memesan penerbangan ke Moskow. Ia berharap bisa mendapatkan tiket untuk menonton pertandingan pada Minggu.

"Setiap saat, setiap telepon berdering semua orang menelepon untuk mengatakan, 'belikan tiket kami, belikan tiket kami'," kata Corluka, yang sepupunya, Vedran Corluka, yang merupakan pemain di tim nasional Kroasia.

Sementara itu, fans Kroasia lainnya, Boris Kuzmanovic, yang tinggal di Moskow mengaku tidak ada batasan untuk berapa banyak teman-temannya yang bersedia membayar tiket pertandingan. Bahkan seluruh transaksi dilakukan melalui kartu kredit, belum lagi apabila harganya melonjak. Namun itu tak menjadi masalah, karena momen final dirasakan sekali seumur hidup.

"Orang Kroasia gila, mereka membeli dengan kartu kredit, melakukan apa saja, itu tidak pintar. (Tetapi) kapan lagi kita akan memiliki kesempatan untuk menonton Kroasia di final?" ujar Kuzmanovic.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More