Forgot Password Register

Headlines

Fantastik! Pengembangan Bandara AP II Diproyeksi Mencapai Rp100 Triliun

Fantastik! Pengembangan Bandara AP II Diproyeksi Mencapai Rp100 Triliun Bandara Kertajati, Majalengka (Foto: Antara)

Pantau.com - PT Angkasa Pura II (Persero) mengungkapkan akumulasi dana yang dibutuhkan untuk pengembangan bandara-bandara yang dinaunginya mencapai Rp100 triliun. Angka ini diproyeksikan untuk mengembangkan bandara selama periode 2016-2020.

"Akumulasi kami sejak 2016 sesuai RJPP (Rencana Jangka Panjang Perusavaan) kita yang terakhir sampai 2020 kita hampir Rp100 triliun yang dibutuhkan untuk pengembangan bandara-bandara sampai 5 tahun ke depan," ujar Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin di Menara BCA, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Pengguna BBM Premium Wajib Beralih ke Euro 4, Catat Tanggalnya!

Ia mengatakan, kondisi bandara saat ini terasa sangat berbeda bila dibandingkan dengan kondisi 5 tahun ke belakang. Pihaknya menilai pembangunan saat ini dinilai cukup masive 

"Kalau dulukan ditanya Aceh ada pembangunan enggak? Ada. Pembangunan apa? Pagar. Ya itu kepala cabang juga bisa," ungkapnya.

Hal tersebut dinilai lantaran sektor transportasi dan infrastruktur yang tengah didorong selama pemerintahan Joko Widodo. Pembangunan infrastruktur ini dinilai sangat penting mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan. Sehingga transportasi jalur udara mutlak diperlukan.

Baca juga: Gempa Tak Urungkan Gelaran IMF, Garuda Mulai Siapkan Penerbangan Ekstra

Selain itu, sektor pariwisata juga harus digenjot karena merupakan industri yang potensial dan anti krisis. 

"75 persen turis yang ingin berwisata juga harus melalui jalur udara. Beda dengan turis masuk ke negara lain bisa pakai jalan darat. Akhirnya sektor transportasi udara sangat berperan," ungkapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More