Forgot Password Register

Filipina Dikabarkan Mundur dari Sea Games, Ini Kata Imam Nahrawi

Filipina Dikabarkan Mundur dari Sea Games, Ini Kata Imam Nahrawi Menpora Imam Nahrawi. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Usai kabar Filipina mengundurkan diri jadi tuan rumah SEA Games 2019, Indonesia dan Thailand dianggap akan siap mengantikan posisi tersebut.

Menanggapi hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan jika pemerintah Indonesia masih menunggu kabar resmi dan secara langsung dari Filipina. Ia mengaku, Komite Olahraga Indonesia (KOI) dan bahkan kedutaan besar Indonesia yang berada di Filipina pun belum menerima kabar tersebut. 

"Hingga saat ini pemerintah Indonesia belum mendapat kabar secara resmi, baik dari KOI, maupun dari pemerintah Filipina atau dari kedutaan besar Indonesia di Filipina, sehingg kami menunggu," ujar Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta.

Baca juga: MUI Akan Keluarkan Fatwa Haram Game PUBG, Ini Komentar Imam Nahrawi

Mengenai itu sendiri, Imam menegaskan Indonesia baru saja menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang notabene adalah ajang multievent  terbesar di Asia. Sehingga ia memberi contoh apakah mungkin Indonesia harus turun satu level.

Bahkan Imam menegaskan, Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah yang jauh lebih tinggi dari pada Asian Games, seperti menjadi tuan rumah olimpiade pada tahun 2023 mendatang.

"Tapi perlu kita ketahui bahwa baru saja Indonesia jadi tuan rumah Asian Games, tentu level Asian Games itu yang harus kita pertahankan dan kita akan lebih respon, mana kala kita berikutnya bisa menjadi tuan rumah multievent yang lebih besar dari Asian Games," tuntasnya.

Baca juga: Ezra Batal Perkuat Timnas U-23, Imam Nahrawi: Ini Pelajaran untuk PSSI

Share :
Komentar :

Terkait

Read More