Forgot Password Register

Film 'Anak Hoki' , Cerita Masa Remaja Ahok Kuliah di Jakarta

Para pemain film 'Anak Hoki' sedang melakukan presscon. (Foto: Pantau.com/Nurri Tesya Tanjung ) Para pemain film 'Anak Hoki' sedang melakukan presscon. (Foto: Pantau.com/Nurri Tesya Tanjung )

Pantau.com - Film Anak Hoki garapan Le Moesiek Revole merupakan sebuah karya yang terinspirasi dari kisah kehidupan seorang remaja bernama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kisah ini berawal ketika seorang anak pengusaha asal Belitung bernama Ahok, yang diharuskan meninggalkan kampung halamannya untuk melanjutkan studi di Jakarta. Bukan cuma berkenalan dengan teman baru dan suasana di kota besar, anak ini akan menghadapi dilema moral ketika melihat bahwa realitas berbanding terbalik dengan apa yang ada dalam impian seorang Ahok.

Baca juga: Opick Masih Berharap 'Islah' dengan Dian Rositaningrum

Film ini tidak mengisahkan tentang perjalanan politik Ahok melainkan bercerita tentang kehidupan keluarga dan pertemanan pada saat remaja dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu sendiri.

Menariknya Harry Tjahaja Purnama adik kandung dari Ahok juga ikut bermain di film ini. Ia juga merangkap sebagai produser bersama Juliana Lucas, dan Sunny Lie.

"Film ini membalikkan kita ke nostalgia dan saya rasa untuk saya pribadi film ini nostalgia banget. Kita sama-sama kangen kok sama Pak Ahok, dan melalui film ini kita bisa tahu zaman dulu dia seperti apa, gitu," ujar Harry.

Musisi Maia Estianty juga terlibat dalam film ini. Dia mengaku tidak bisa menolak untuk bermain dalam film tersebut karena banyak temannya yang mendukung.

Baca juga: Dituding Melakukan Pernikahan Settingan, Angel Lelga 'Ngamuk' di Instagram

"Bermain di film ini karena desakan dari kanan kiri. Semuanya minta saya untuk main, ya saya enggak bisa nolak, karena yang minta teman-teman baik saya semua. Ini juga sebagai kontribusi saya buat film Anak Hoki, saya sebagai pendukung dialah," ujar Maia Estianty ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Harry juga mengatakan jika film ini bersifat fiksi dengan tujuan menghibur tanpa adanya unsur sara atau muatan politik di dalamnya. Akan ada banyak pelajaran menarik dari sisi persahabatan remaja yang dapat dipetik dari film 'Anak Hoki' ini.

Para pemain  lainnya yaitu, Kenny Austin, Nadine Walandouw, Lolox, Chris Laurent, Tina Toon, Edric Tjandra, Fero Walandouw, Elkie Kwee, dan lain-lain. Film ini bergenre teen, drama, family, dan komedi. Dan akan tayang tahun 2018 ini. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More