Forgot Password Register

Film Tragedi Bom Thamrin '22 Menit' Rilis Trailer Perdana

Film '22 Menit' rilis official trailer (Foto: Pantau.com/Nurri Tessya Tanjung) Film '22 Menit' rilis official trailer (Foto: Pantau.com/Nurri Tessya Tanjung)

Pantau.com - Rumah produksi Buttonijo Films resmi meluncurkan official trailer karya terbarunya '22 Menit'. Rencananya, film ini akan tayang di bioskop pada 19 Juli 2018 mendatang.

Film garapan sutrada Eugene Panji dan Myrna Paramita Pohan ini terinspirasi dari keberanian warga Jakarta dan polisi dalam menghadapi tragedi bom Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada 14 Januari 2016 silam.

Eugene menceritakan ide awal dari film '22 Menit' adalah bagaimana peran polisi dalam menghadapi serangan terorisme pada saat kejadian bom Thamrin.

Baca juga: Syuting Film '22 Menit' di Jalan Thamrin, Sutradara Rela Dimaki Polisi

"Kalau ditanya ide dasarnya apa sebenarnya gini, dua tahun lalu pas kejadian bom Thamrin di Facebook saya bikin kampanye tentang polisi Indonesia hebat. Seiring berjalan waktu, kami membuat dalam bentuk cerita," kata Eugene Panji ditemui di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Sedangkan Myrna Paramita Pohan menuturkan, pada saat kejadian di tahun 2016 itu ia sedang berada di Polda Metro Jaya, dan melihat langsung bagaimana sigapnya para polisi dalam menangani serangan terorisme pada waktu itu.

"Saat peristiwa itu saya lagi Polda Metro Jaya lagi meeting dan ada kejadian itu polisi langsung sigap banget. Saya lihat mereka langsung sigap terus aku bicara dengan Eugine, kita bikin yuk, terus saya sekalian riset," ujarnya.

Baca juga: Film '22 Menit' Angkat Para Pahlawan di Tragedi Bom Thamrin

Tidak ingin membuat film berlatar kepolisian secara dangkal, duo sutradara ini beserta tim produksi melakukan riset dan berkonsultasi dengan jajaran Kepolisian Republik Indonesia untuk penggambaran yang akurat. 

"Kami ingin film ini juga bisa menggambarkan kecanggihan fasilitas yang dimiliki oleh polisi Indonesia. Selama ini, kemajuan teknogi yang mereka punya tidak diketahui banyak orang," jelas Myrna yang sudah cukup lama melakukan riset di Polda Metro Jaya.

Film ini tidak hanya menyuguhkan action seperti ledakan, tembakan dan adegan mendebarkan lainnya, namun ada juga drama. Melalui '22 Menit' sang sutradara juga menyuguhkan cerita tentang orang-orang yang terkena dampak serangan teroris.

Sejumlah aktor dan aktris yang ikut bermain dalam film ini antara lain adalah Ario Bayu, Ade Firman Hakim, Fanny Fadillah, Ence Bagus, Ardina Rasti, Hana Malasan, Taskya Namya, serta aktor senior Tanah Air, Mathias Muchus.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More