Forgot Password Register

Final Coppa Italia 2017/2018, Allegri: Lawan Milan Bakal Berimbang

Juventus saat menghadapi Milan di Serie A. (Foto: Reuters) Juventus saat menghadapi Milan di Serie A. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Jelang laga final Coppa Italia melawan AC Milan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai laga tersebut sarat makna. Sebab, dirinya ingin timnya mengakhiri musim 2017/2018 dengan double winner yaitu meraih juara Coppa dan Scudetto. Kedua tim bakal bentrok di Stadion Olimpico Roma, pada Kamis 10 Mei 2018 dini hari WIB.

Seperti diketahui, Juventus selangkah lagi menuju Scudetto. Mereka hanya membutuhkan satu poin dari dua sisa laga Serie A. Dengan begitu laju mereka tak bisa dikejar Napoli selaku rival.

Baca Juga: Kalahkan Atalanta, Juventus Injakkan Kaki ke Final Coppa Italia 2018

Kini untuk tetap menjaga asa mempertahankan gelar juara, Allegri menilai pertandingan melawan Milan sangat penting. Maklum, mantan pelatih Rossoneri itu melihat tak ada tim unggulan karena laga bakal berjalan terbuka dan seru.

"Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Jika bisa juara, maka kami akan menutup musim dengan indah. Kami ingin menutupnya dengan Scudetto yang secara matematis belum jadi milik kami, tapi sudah hampir kami dapatkan,"ujar  Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (9/5/2018).

Selain sebagai juara bertahan, Juve diunggulkan ketika bertemu Milan di final Coppa. Tercatat dari tiga final yang dijalani, tim asal Turin itu menang dua kali (1989/1990 dan 2015/2016) dan sekali kalah pada 1972/1973. Allegri menambahkan kalau Gianluigi Buffon dan kolega berada di ambang sejarah.  

"Kalau bisa menjadi juara Coppa, para pemain bisa memasukkan namanya dalam buku sejarah Juve. Kami harus bermain dengan antusiasme tinggi, karena kami sedikit bermasalah saat bertemu Inter dan Bologna. Rasanya selalu menyenangkan bisa bermain di final Coppa dan bertemu Milan. Pertandingan seperti ini selalu berimbang," tuntas sosok berusia 50 tahun tersebut.

Baca Juga: Milan Jumpa Juve di Final Coppa Italia 2018


Share :
Komentar :

Terkait

Read More