Forgot Password Register

Final Four Proliga 2019: Tim Putri Jakarta BNI 46 Tekuk Bank BJB Pakuan 3-0

Final Four Proliga 2019: Tim Putri Jakarta BNI 46 Tekuk Bank BJB Pakuan 3-0 Tim Putri Jakarta BNI 46 vs Bandung Bank BJB Pakuan (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Tim putri Jakarta BNI 46 mampu bangkit dihari kedua dengan membekuk Bandung Bank BJB Pakuan 3-0 (25-15, 27-25, 25-23) pada laga lanjutan putaran pertama final four Proliga 2019 yang digelar di GOR Joyoboyo Kediri, Jawa Timur, Sabtu (9/2/2019).

Menanggapi kemenangannya, Pelatih Jakarta BNI 46, Risco Herlambang, mengaku puas atas raihan tim asuhannya. Risco mengaku di set kedua timnya sempat melakukan banyak kesalahan hingga tertinggal di poin-poin awal.

“Kalau di final four itu saya belum pernah mengatakan tim A,B atau C itu bagus atau kurang, semua sama, yang penting siap mental sama fisik. Kita lihat kan bjb kemarin main 3-2 lawan Popsivo, saya tidak tau mungkin kelelahan, yang jelas Alhamdulillah hari ini kita diberi kemenangan, mungkin ini juga bisa jadi bekal buat besok lawan Popsivo. Set kedua kita banyak melakukan kesalahan sendiri, receive mati dan serve banyak yang out, sehingga kita sempat ketinggalan lima poin di awal-awal,” ujar Pelatih Jakarta BNI 46, Risco Herlambang, usai pertandingan.

Terkait pertandingan selanjutnya menghadapi Jakarta PGN Popsivo, Risco memprediksi kesiapan fisik akan menjadi penentu siapa yang terbaik. Untuk itu pihaknya akan menyiapkan fisik dan mental para pemain, untuk meraih hasil maksimal.

Baca juga: Final Four Proliga 2019: Jakarta Pertamina Energi Putri Raih Kemenangan Manis

“Besok kita tidak bisa bicara masalah teknik lagi, kalau masalah teknik kan dari persiapanlah, kita juga sudah tau sama Popsivo, apa lagi kita juga sudah dua kali kalah sama mereka, tapi di Pekanbaru juga kita kalah 3-2. Jadi besok siapa yang siap fisik itu yang akan menang, ya jadi besok itu lebih kepada pertandingan mental dan kondisi fisik, nanti Popsivo juga lawan Pertamina jadi ya kita manfaatin itulah,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih Bandung Bank BJB Pakuan Teddy Hidayat mengaku jika memang dalam pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan, bahkan di receive sendiri banyak yang gagal. Teddy mengatakan kemungkinan timnya tertekan hingga berakibat kehilangan konsentrasi.

“Saya tidak tahu kenapa dengan para pemain, saya tidak habis pikir kenapa bisa begitu. Kalau dari faktor kelelahan mungkin tidak ya, karena istirahat juga sudah cukup, mental juga nggak mungkin juga. Nggak tau kenapa hari ini saat menyerang tidak bisa dan mati, lawan memang bagus. Pemain asing sendiri tidak ada kontribusinya, kalau tim lain masih ada, tadi juga yang seharusnya banyak poin yang harusnya menentukan malah banyak bunuh dirinya,” ujarTeddy.

“Kalau untuk pertandingan besok saya tidak mikir menang atau kalah, yang penting kita bermain lepas saja,” tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More