Forgot Password Register

FMA Dapatkan Hak Lisensi dari UEFA

FMA bangga mendapatkan lisensi dari UEFA. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta) FMA bangga mendapatkan lisensi dari UEFA. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Futbal Momentum Asia (FMA) mendapatkan Hak Eksklusif Media dengan hak melakukan sublisensi wilayah Indonesia untuk menyiarkan UEFA Champion League (UCL) dan UEFA Super Cup untuk musim 2018-2021.

UEFA Champion League (UCL) dan UEFA Super Cup adalah event olahraga tahunan yang paling banyak ditonton dan dinantikan di seluruh belahan dunia. Kompetisi ini diikuti tim-tim sepakbola terbaik di Eropa, yang mengincar satu gelar The Champion of Europe.

Dengan perjanjian ini, FMA mendapatkan Hak Eksklusif Media untuk mengeluarkan sublisensi di wilayah Indonesia. Hak ini meliputi penyiaran eksklusif untuk analog terrestrial, digital terrestrial, berbasis web dan streaming berbasis app. FMA juga berhak menyiarkan cuplikan pertandingan, hak streaming radio dan service perluasan. Pencapaian ini melengkapi prestasi FMA sebelumnya pada bulan Oktober 2017, sebagai pemegang hak siar Piala Dunia Rusia 2018 untuk Terirorial Indonesia.

Baca Juga: Pegang Sertifikasi Tayangan Piala Dunia 2018, Ini Incaran Pesta Bola

CEO Futbal Momentum Asia, David Khim, sangat antusias dengan perkembangan pecinta bola di Indonesia, terutama Liga Champions, yang memiliki banyak pendukung klub Eropa. 

“Kami sangat bergembira mendapat kepercayaan dari UEFA untuk menyiarkan Liga Champion Eropa ke hadapan pecinta bola di Indonesia. Sepakbola tidak ada artinya tanpa fans bola. Sepakbola Eropa bisa sebesart ini karena peran fans dari seluruh dunia, terutama Indonesia," ujar David. 

"Dimana lagi kita bisa melihat semangat bola seperti ini? Indonesia memiliki komunitas bola terbesar diantaranya lebih dari 217.681 pendukung Real Madrid, 212.887 pendukung Barcelona, 138.494 pendukung untuk AC Milan dan masih banyak lagi fanclub lainnya. 22% dari perbincangan di Twitter tentang Champions League datang dari Indonesia. Angka tersebut menggambarkan antusias yang tinggi para pecinta bola dalam menantikan turnamen paling bergensi dari tim-tim terbaik di Eropa. Pertandingan UCL pada pukul 02.00 WIB di Indonesia menarik lebih dari 3 juta penonton ," tambahnya. 


"Dalam catatan rangking FMA, Klub bola dan Tim Nasional Indonesia mungkin belum mencapai peringkat teratas, kita masih harus menempuh proses yang panjang untuk itu. Tapi, untuk kualitas, semangat, dan kecintaan yang tulus, fans Indonesia adalah peringkat pertama dalam catatan peringkat FMA,” pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More