Forgot Password Register

Forum Pekerja Media Gelar Unjuk Rasa Terkait Kasus Penyerangan Terhadap Kantor Radar Bogor

Ilustrasi (Foto: Pantau.com) Ilustrasi (Foto: Pantau.com)

Pantau.com - Penyerangan terhadap kantor media cetak Radar Bogor oleh oknum yang mengatasnamakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mendapat reaksi dari Forum Pekerja Media yang meminta pemerintah untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Forum Pekerja Media yang terdiri dari Serikat Pekerja Lintas Media Jakarta, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), LBH Pers dan Forum Serikat Pekerja Media (FSPM) Independen, hari ini Sabtu (2/6/2018), melakukan unjuk rasa di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Mereka berorasi di Bundaran Hotel Indonesia (HI), selanjutnya berjalan ke arah Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Baca: Kadernya Geruduk Radar Bogor, PDIP: Kalau di Jateng Sudah Rata Itu Kantor!

Unjuk rasa sempat terhenti saat koordinator aksi, Chiko ditahan oleh petugas kepolisian. Nmaun tak berapa lama unjuk rasa kembali berlanjut.

Penggerudukan terhadap Kantor Radar Bogor yang dilakukan simpatisan PDIP Bogor kembali terjadi pada Jumat, 1 Juni 2018. Bahkan aksi yang dilakukan bertepatan dengan hari lahir Pancasila.

Simpatisan PDIP sebelumnya juga melakukan aksi yang sama pada Rabu 31 Mei 2018. Aksi pertama tersebut disertai dengan pemukulan dan perusakan properti kantor.

Ketua FSPM Independen, Sasmito menyesalkan kepolisian yang belum mengusut tuntas penggerudukan yang pertama pada Rabu lalu, sehingga aksi serupa terulang kembali.

Baca juga: Ini Kata Jokowi Soal Gaji fantastis Megawati Senilai Rp112 Juta

Ia menuturkan aksi penggerudukan yang dilakukan oleh oknum simpatisan PDIP tersebut sudah melanggar hukum dan mengancam kebebasan pers, katanya.

Aksi kekerasan yang dilakukan oleh kader PDIP ini berawal dari keberatan "headline" Radar Bogor yang berjudul "Ongkang-ongkang kaki dapat Rp112 Juta".

Share :
Komentar :

Terkait

Read More