Forgot Password Register

Fredrich Yunadi Dituntut 12 Tahun Penjara

Fredrich Yunadi Dituntut 12 Tahun Penjara Terdakwa kasus perintangan penyidikan kasus korupsi e-KTP Fredrich Yunadi (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Fredrich Yunadi dituntut 12 tahun penjara dan denda Rp600 juta dengan subsider kurungan 6 bulan. Jaksa meyakini jika Fredrich terbukti menghalangi proses penyidikan yang dilakukan KPK terhadap Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

"Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersama-sama dengan sengaja mencegah, merintangi, atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dalam perkara korupsi," ujar jaksa Kresno Anto Wibowo di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Pengacara yang dikenal dengan gaya hidupnya yang mewah tersebut diduga merekayasa agar Setya Novanto berpura-pura sakit karena kecelakaan, dan dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

Bahkan, Fredrich bersekongkol dengan dokter Bimanesh untuk mengubah diagnosis medis Setya Novanto, untuk menghindari pemeriksaan KPK.

"Fredrich memerintahkan anak buahnya, Rudiyansah, untuk mengecek fasilitas RS Medika Permata Hijau. Dari kamera CCTV, terdakwa juga masuk ruang IGD sudah memeriksa kamar pasien," ujar jaksa KPK," ujar Jaksa. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More