Forgot Password Register

FUIB Beberkan Aksi Bela Islamnya Hampir Ditunggangi Tokoh Politik

FUIB Beberkan Aksi Bela Islamnya Hampir Ditunggangi Tokoh Politik Ketua FUIB Rahmat Himran (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) mengakui salah satu aksinya pernah ditunggangi oleh salah seorang tokoh politik untuk kepentingan tertentu. Menurut Ketua Umum FUIB Rahmat Himran, aksi yang ditunggangi adalah aksi bela islam terkait RUU Perppu Ormas, pada Juli 2017.

"Pernah, kita melakukan aksi kemarin atas nama FUIB terkait UU Perppu Ormas, itu kemudian ditunggangi oleh orang-orang politik sehingga kami mundur," ujar Rahmat Himran kepada Pantau.com di Jakarta, Selasa, 10 April 2018.

Baca juga: Batal Laporkan Ganjar, FUIB: Kita Baru Tahu Puisi Itu Ciptaan Gus Mus

Meski tak mau menyebutkan namanya, Himran membenarkan aktor tersebut merupakan pengurus salah satu partai politik. Hal inilah yang membuat FUIB akhirnya mundur dari aksi protes terkait RUU Perppu Ormas.

"Yang pasti orang partai sudah menunggangi kepentingan daripada Perppu Ormas, sehingga kami menyatakan mundur karena dukungan kami tidak akan murni, karena bercampur dengan kepentingan politik," jelasnya.

Baca juga: PA 212: Sukmawati Harus Bernasib Sama Seperti Ahok

Pada kesempatan yang sama, Rahmat juga menegaskan pihaknya akan tetap maju untuk mempolisikan Sukmawati, karena ia bukanlah aktor politik atau tengah bertarung di pemilihan kepala daerah.

"Kita kan melaporkan Sukmawati. Tapi untuk hal politik sangat jauh, karena beliau bukan politisi, karena beliau juga tidak aktif sebagai ketua partai dan lain sebagainya, sehingga mulus aja kita," katanya.

"Karena FUIB ini, kita jaga dari hal-hal yang berbau politis," ujarnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More