Forgot Password Register

Gadai Ijazah Emang Bisa? Jangan Keblinger Nih Sobat

Gadai Ijazah Emang Bisa? Jangan Keblinger Nih Sobat Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Kalian pernah dengar enggak ada orang yang menggadaikan surat penting? salah satunya surat penting itu adalah ijazah.

Buat yang kepepet please ya, jangan sampai nekat menggadaikan ijazah kalian ke pegadaian resmi miliki pemerintah. Yang ada kamu justru malah kecewa gara-gara pengajuannya ditolak.

Kalau maih enggak percaya, dikutip situs resmi PT Pegadaian Persero, hanya deretan barang ini yang bisa kalian gadaikan;

Baca juga: Ternyata Deretan Merek Mie Legendaris Ini 'Adik-Kakak'

1. Kendaraan


Ilustasi (Pixabay)

Kendaraan pribadi seperti motor dan mobil merupakan aset yang bisa sobat Pantau gadaikan ketika hendak mengajukan pinjaman dari Pegadaian. Syaratnya, motor dengan masa produksi minimal 5 tahun terakhir. Selain itu, merek motor yang bisa digadaikan merupakan semua merek yang telah beredar di pasaran, seperti Yamaha, Honda, dan yang lainnya kecuali motor dengan pabrikan Tiongkok. Sedangkan untuk kendaraan mobil, yang bisa digadaikan yaitu mobil dengan masa produksi minimal 10 tahun terakhir.

Baca juga: Harga Ayam dan Telur Katanya Stabil Mom, Kalian Sudah Cek?

2. BPKB Kendaraan

Kalian yang memang masih butuh kendaraan untuk beraktifitas, kalian bisa ko hanya menggadaikan BPKB kendraan anda. Tapi sobat, layanan ini hanya ditujukan bagi mereka yang membutuhkan dana untuk mengembangkan usahanya. 


Share :
Komentar :

Terkait

Read More