Forgot Password Register

Gagal Juara Anniversary Cup 2018, Penampilan Timnas Indonesia Dinilai Positif

Timnas Indonesia U-23. (Foto: Istimewa) Timnas Indonesia U-23. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Mantan pemain timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga, mengatakan permainan timnas U-23 di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 sudah maksimal dan telah berada di jalur yang benar, meski tim arahan Luis Milla itu gagal keluar sebagai juara pada pertandingan yang berlangsung di Pakansari, Bogor tersebut.

"Saya lihat permainan timnas sudah maksimal, bahkan bisa mengimbangi Korea Utara. Sementara kita tahu jika kualitas Korea Utara ataupun Bahrain di atas kita," kata Ferdinand Sinaga, Rabu (2/5/2018).

Baca Juga: Timnas U-23 Diyakini Bakal Tampil Beringas di Asian Games 2018

Mantan penyerang Persib Bandung itu menjelaskan, kejuaraan Anniversary Cup begitu penting untuk bagi timnas untuk melihat sejauh mana hasil latihan yang dijalankan selama persiapan sebelumnya. Maka dari itu Ferdinand mengaku jangan melihat hasil namun yang penting bagaimana permainan dan koordinasi diantara pemain dalam pertandingan tersebut.

Mengenai keberadaan sosok penyerang timnas yang sampai pertandingan kemarin belum menunjukkan penampilan seperti yang diharapkan, dirinya mengaku jika barisan pemain depan timnas saat ini sudah bagus. Apalagi timnas U-23 sudah ada Lerby dan Spaso yang merupakan striker yang cocok untuk bola bola udara.

Terkait keinginan pelatih Timnas Luis Milla yang mencari sosok striker senior, itu membuka peluang bagi Ferdinand. Namun, pemain milik PSM Makassar itu kini tengah menempa dirinya bersama klub dan menyerahkan semuanya kepada pelatih.

"Tidak ada pemain yang tidak ingin masuk timnas. Tapi untuk saat ini lebih fokus dulu mengeluarkan kemampuan terbaik demi mengangkat prestasi tim PSM Makassar ke depannya," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More