Pantau Flash
Jokowi Akan Undang Kapolri Senin Pekan Depan Tanya Kasus Novel
Menteri Tjahjo Ingin ASN Tetap Kerja 5 Hari dalam Seminggu
Basuki Akui Pembangunan Tol Kunciran-Serpong Sempat Terhenti 10 Tahun
Erick Thohir: Kasus Motor Harley Davidson Termasuk Kriminal
Polda Jabar Sebut Tol Layang Jakarta-Cikampek Beroperasi 15 Desember 2019

Gagal Raih Ballon d'Or 2019, Van Dijk Puji Kehebatan Lionel Messi

Gagal Raih Ballon d'Or 2019, Van Dijk Puji Kehebatan Lionel Messi Virgil Van Dijk (Foto: Reuters)

Pantau.com - Bek Liverpool, Virgin Van Dijk memuji kehebatan Lionel Meski yang sukses meraih gelar Ballon d'Or ke enamnya dalam 10 tahun terakhir.

Dari awal memang banyak pihak yang memprediksi jika Van Dijk yang akan keluar sebagai pemenang, terlebih jika melihat performa konsisten dan kesuksesannya mengantarkan ​Liverpool menjuarai ​Champions League di musim 2018/2019. 

Baca Juga: Lionel Messi Raih Ballon d'Or Keenam

Namun ternyata melalui seremoni di Paris, Senin 2 Desember 2018, Lionel Messi kembali mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2019. Sebelumnya pemain berjuluk La Pulga itu meraihnya pada edisi 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Menanggapi hal itu Van Dijk yang gagal meraih gelar individu bergengsi itu sama sekali tak merasa kecewa.

"Anda harus menghargai kehebatan (pemain lainnya). Saya nyaris memenangkan Ballon d'Or, tetapi ada pemain lain yang sedikit lebih baik," ujar Van Dijk seperti diktip ​laman resmi klub Liverpool, Selasa (3/12/2019).

Baca Juga: Daftar Pemenang Ballon d'Or Bocor, Messi Teratas

"Saya merasa bangga dengan pencapaian yang sudah didapatkan musim lalu, baik bersama ​Liverpool atau tim nasional Belanda. Semoga kami bisa melakukannya lagi tahun ini," tambahnya.

Van Dijk sendiri masuk nominasi pemain terbaik bersama pemain hebat ​Liverpool lainnya. Bahkan The Reds menjadi tim yang cukup mendominasi Ballon d'Or 2019, seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, Alisson Becker, Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold dan Georginio Wijnaldum.

"Saya tak pernah membayangkan bisa diunggulkan di Ballon d'Or sampai akhirnya masuk dalam daftar nominasi. Ini membuktikan betapa luar biasanya perjalanan karier yang sudah dilalui. Semuanya tidak mudah. Saya sedikit terlambat namun tidak pernah menyerah dan selalu bekerja keras," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: