Forgot Password Register

Gagal Raih Poin, Koh Didi: Della/Rizki (Masih) Punya Masalah Konsistensi

Gagal Raih Poin, Koh Didi: Della/Rizki (Masih) Punya Masalah Konsistensi Della/Rizki gagal sumbang poin untuk Indonesia. (Foto: PBSI)

Pantau.com Pasangan Della Destiara Haris/Rizki Pradipta gagal menyumbang poin untuk Tim Uber Indonesia saat berhadapan dengan Thailand pada babak perempatfinal Uber Cup 2018 di Impact Arena, Thailand, Kamis 23 Mei 2018.

Della/Rizki yang diharapkan menjadi penentu kemenangan skuat Merah Putih justru takluk dari Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan 20-22 dan 12-21.

Baca Juga: Della/Rizki Kalah, Indonesia vs Thailand Kembali Imbang

Kekalahan Della/Rizki pun membuat sang pelatih Eng Hian terkejut. Ia mengatakan penampilan ganda peringkat 11 dunia ini di luar dugaan.

“Penampilan mereka di luar dugaan. Mungkin ada satu beban juga ya. Tapi bukan ingin menyalahkan beban yang diberikan. Buat mereka, sebagai pemain inti dan diharapkan menyumbang poin, mereka harus terima itu. Ini yang mereka harus lebih tahu,” kata Eng, seperti dikutip Pantau.com dari situs resmi Badminton Indonesia.

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa Koh Didi ini merasa Della/Rizki masih memiliki masalah dalam konsistensi. Hal ini pun yang coba terus dievaluasi oleh pelatih 41 tahun ini.

“Ini sudah menjadi Analisa saya selama ini. Bukan masalah teknis. Tapi bagaimana mereka mempunya keberanian untuk mengubah pola,” tambah Koh Didi.

Kekalahan yang diderita pasangan Della/Rizki membuat Tim Uber Indonesia harus memainkan partai penentuan kontra Thailand. Ruselli Hartawan kembali dipercaya untuk mencuri poin terakhir bagi Merah Putih.

Sayang, Ruselli juga gagal meraih poin. Pebulu tangkis 24 tahun ini kalah dari Busanan Ongbamrungphan dengan 9-21, dan 12-21. Kekalahan ini membuat langkah Tim Uber Indonesia terhenti di babak perempatfinal. Greysia Polii dan kolega kalah 2-3 dari Thailand. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More