Forgot Password Register

Gagalkan Pengiriman 150 Kg Ganja Via Kantor Pos, BNN Ringkus 7 Tersangka

Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh berhasil menggagalkan pengiriman 150 kilogram narkotika jenis ganja dari Kantor Pos Kota Banda Aceh tujuan Jakarta.

"Para pelaku pengiriman barang terlarang (narkotika) ini tertangkap dan melakukan pengiriman melalui Kantor Pos, Kuta Alam, Banda Aceh," kata Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser saat melakukan konferensi pers di Kantor BNN Aceh, Rabu, 12 September 2018.

Baca juga: Mahasiswa Nyambi Jadi Pengedar 4,5 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi di Pekanbaru

"Ini barang buktinya semua 150 kilogram ganja dan pil ekstasi sebanyak 641 butir," ujar Faisal.

Lebih lanjut kata Faisal, penangkapan narkotika tersebut merupakan hasil pengembangan dari kasus-kasus sebelumnya dan pihaknya berkomitmen terus melakukan pemberantasan barang terlarang itu di provinsi paling ujung barat Indonesia.

"Semua ada tujuh tersangka yang diamankan dan kami tidak tinggal diam, dan kasus ini akan terus dilakukan pengembangan," jelasnya.

Faisal menambahkan, pengiriman narkotika ini terorganisir dan bahkan ada salah satu petugas kantor pos yang ikut terlibat dan mengontrol pengirimannya hingga ke luar provinsi Aceh.

"Petugas Kantor Pos berinisial OMS ikut mengontrol pengiriman narkotika ke luar provinsi Aceh dan pengirimanannya ke Lampung, Jakarta hingga Tangerang, dan para pelaku ditangkap pada Senin, 10 September 2018," jelasnya.

Baca juga: Telan Ekstasi yang Disangka Permen, 3 Bocah SD Jalani Pemeriksaan Polisi

Faisal mengakui sempat kecolongan, karena para tersangka sebelumnya telah berhasil melakukan pengiriman narkotika jenis ganja melalui Kantor Pos, Kuta Alam, Banda Aceh tujuan keluar Pulau Jawa.

"Kasus ini akan terus dilakukan pengembangan, agar kemudian hari Aceh ini benar-benar bebas dari narkoba," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More