Forgot Password Register

Ganda Putra Malaysia Harap Bisa Tampil Konsisten

Ganda Putra Malaysia Harap Bisa Tampil Konsisten Pasangan ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi . (Foto: Badminton Planet)

Pantau.com - Pasangan ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi perlu meniru penampilan apik mereka di final Malaysia Masters 2019 lalu ketika mereka bertanding di luar Malaysia. Pasangan andalan Negeri Jiran itu berhasil tampil apik hingga mampu mencapai final.

Nama pasangan ganda putra peringkat 22 dunia tersebut mencuat saat mereka berlaga di kandang pada final Malaysia Masters 2019 sebelum akhirnya mereka kalah dari peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia. Namun mereka gagal mempertahankan permainan apik itu ketika bertandang ke Indonesia Masters 2019 dan hanya mencapai babak babak kedua.

"Kami memulai awal yang cukup bagus di awal tahun ini. Keterampilan kami telah meningkat dan kami merasa kami dapat melangkah lebih jauh lagi," ujar Ong Yew Sin seperti dikutip dari The Star, Jumat (8/2/2019).

"Kami menampilkan aksi yang bersemangat di final Malaysia Masters karena kami memiliki dukungan sebagai tuan rumah, tetapi kami tidak berhasil melakukan aksi yang sama saat bermain di luar Malaysia. Itu tak bisa kami jadikan sebagai alasan," tambahnya.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Indonesia Diminta Tiru The Minions

Capaian pasangan ini dapat dikatakan lebih baik jika dibandingkan pada tahun lalu. Pada Malaysia Masters 2019 Januari lalu, mereka mampu mengalahkan ganda putra nomor 11 dunia dari Taipei, Liao Min-chun/Su Ching-heng dan bahkan sempat memulangkan ganda putra Jepang nomor tiga dunia di babak perempatfinal sebelum akhirnya mencapai babak final.

Namun penampilan itu tak mampu terulang kembali, sehingga mereka ingin bisa memperbaiki penampilannya. "Kami akan mencoba melakukan (yang terbaik) lagi di turnamen lain di luar Malaysia. Kami ingin mencapai performa yang maksimal dan konsisten,” ungkapnya.

Mereka memang mengalahkan ganda putra China nomor 14 dunia, He Jiting/Tan Qiang di babak pertama, namun kandas di babak kedua setelah dikalahkan oleh juara dunia Li Junhui/Liu Yuchen pada Indonesia Masters 2019.

Ong Yew Sin berharap mereka dapat lebih kompak di turnamen German Open pada Februari ini dan turnamen prestisius All England pada Maret mendatang. "Kami harus melatih tingkat kepercayaan diri dan kekuatan kami," tuntas Ong.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More