Forgot Password Register

Gandeng Go-Pay, Baznas Targetkan Zakat Digital Capai Rp2 Miliar

Gandeng Go-Pay, Baznas Targetkan Zakat Digital Capai Rp2 Miliar Deputi Baznas, Arifin Purwakananta (kiri) Managing Director GO-PAY, Budi Gandasoebrata (Kanan) (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Badan Amil Zakat Nasional bekerjasama dengan Go-Pay terkait pembayaran zakat non tunai melalui QR code dalam aplikasi Go-jek.

Deputi Baznas, Arifin Purwakananta menargetkan penyaluran sedekah/zakat melalui QR code bulan Ramadan ini dapat menghimpun dana mencapai Rp2 miliar.

"Di ramadan ini kami berharap ada donasi sedekah melalui Go-Pay ini sebesar Rp2 miliar di Jabotabek," ujarnya saat ditemui di Gedung Wisma Sirca, Baznas, Jl. Johar, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Baca juga: Wow! Selama Puasa, Baznas Targetkan Himpun Dana Rp3 Triliun

Untuk merealisasikan target tersebut pihaknya telah memasang QR code di counter Baznas yang tersebar di mall-mall sekitar Jabotabek juga berbagai tempat umum lainnya.

"Harapan ini akan kami dorong dengan pemasangan QR code diberbagai tempat keramaian, di pasar, di mall, kami juga memasang di 36 counter di mall Jabodetabek agar mereka mencoba penggunaan sedekah melalui QR code Go-Pay," ungkapnya.

Managing Director GO-PAY, Budi Gandasoebrata menambahkan Kode QR Go-Pay untuk Donasi Baznas, dapat ditemui masyarakat di Jabodetabek di berbagai lokasi.

"Seperti billboard di area Pakubowono, commuterline dan area stasiun, serta booth-booth Baznas yang ada di 12 pusat perbelanjaan dan 20 gedung perkantoran," katanya.

Baca juga: Menperin Sebut Defisit Neraca Perdagangan Imbas dari Impor Bahan Baku

Budi menambahkan, pengguna Go-Pay bisa melakukan sedekah cukup dengan menggunakan menu scan QR yang ada di aplikasi GO-JEK. Setelah memilih menu tersebut, pengguna Go-Pay tinggal memindai kode QR milik Baznas yang ada di berbagai lokasi di Jabodetabek. 

"Jadi semakin mudah kalau mau sedekah tinggal scan aja kode QR nya dalam waktu singkat selesai," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More