Forgot Password Register

Gara-gara Nekat Ngevlog di Penjara, Napi Korupsi Dimasukkan ke Sel Isolasi

Gara-gara Nekat Ngevlog di Penjara, Napi Korupsi Dimasukkan ke Sel Isolasi Ilustrasi Lapas (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Seorang narapidana kasus korupsi di gudang Perum Bulog Sudivre Semarang bernama Nurul Huda, harus dijatuhi sanksi menempati sel isolasi LP Kelas I Kedungpane Semarang. Sanksi itu diberikan usai Huda ketahuan membuat video dengan ponselnya di dalam sel, serta memakai sebuah pisau dapur dalam video itu.

"Sudah ditindak, dipindah ke sel isolasi," kata Kepala LP Klas I Kedungpane Semarang, Taufiqurrahman, di Semarang, Selasa (24/4/2018).

Baca juga: Demi Bayar Utang Masuk PNS, Dokter Wanita Gelapkan Mobil Rental

Taufiqurrahman menambahkan, petugas juga sudah menggeledah sel Nurul Huda dan ditemukan ponsel serta pisau yang digunakan dalam video tersebut. Dari pengakuan Nurul Huda, ponsel tersebut diperoleh dan disembunyikan usai menjalani persidangan.

Hingga kini, petugas terkait masih mendalami adanya pisau dalam sel itu. Ia juga menyayangkan perbuatan Nurul Huda yang membuat video dari dalam LP dan menyebarluaskannya.

"Kalau memang sakit hati karena perkaranya, seharusnya tidak begitu," katanya.

Baca juga: Terlilit Utang, Seorang Dokter Nekat Jadi Otak Peredaran Uang Palsu

Terhadap terpidana 4 tahun penjara itu, Taufiqurrahman menyatakan telah menjatuhkan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sebelumnya, mantan juru timbang gudang Bulog Randugarut Semarang itu membuat video dari dalam LP dan menyebarluaskannya karena kecewa atas penanganan kasus yang menjeratnya.

Nurul Huda kecewa karena para pimpinannya yang seharusnya bertanggung jawab atas korupsi yang merugikan negara hingga Rp6 miliar itu tidak dijerat.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More