Forgot Password Register

Headlines

Gasak Chelsea 2-0, Liverpool Jaga Asa Juara

Gasak Chelsea 2-0, Liverpool Jaga Asa Juara Mohammed Salah merayakan gol ke gawang Chelsea (Foto: Reuters/Phil Noble)

Pantau.com - Kenikmatan Manchester City bertengger di puncak klasemen ternyata hanya berlangsung beberapa jam saja. Pasalnya, Liverpool kembali menduduki takhta tertinggi setelah mengalahkan Chelsea 2-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (14/4/2019). 

Pertandingan berjalan imbang di babak pertama. Kedua tim sama-sama saling melancarkan serangan ke jantung pertahanan masing-masing. Meski begitu, hingga 45 menit pertama, skor tetap kacamata. 

Selepas jeda, Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah akhirnya mampu memecah kebuntuan. Sadio Mane sukses meneruskan umpan lambung Jordan Henderson pada menit 55 untuk mengubah skor menjadi 1-0. 

Baca juga: Tumbangkan Palace 3-1, Man City Buat Perburuan Gelar Makin Sengit

Tidak berselang lama, tepatnya menit 57, tuan rumah kembali memaksa Kepa Arrizabalaga memungut bola untuk kedua kalinya dari gawangnya. Tembakan jarak jauh Mohamed Salah gagal diantisipasi kiper berpaspor Spanyol tersebut. 

Chelsea sebenarnya bukan tanpa peluang pada interval kedua. The Blues hampir memperkecil ketertinggalan melalui Eden Hazard yang berhasil lepas dari penjagaan bek tuan rumah.

Baca juga: Liverpool Jamu Chelsea, Klopp Harapkan 'Power of Anfield'

Berhadapan satu lawan satu dengan Alisson Becker, Hazard melepaskan tembakan ke arah gawang. Sayang, Dewi Fortuna masih belum berpihak lantaran bola hanya mengenai tiang gawang. 

Satu menit jelang bubaran, Mane mendapat peluang emas untuk mencetak gol keduanya pada laga ini. Namun, tembakannya dari dalam kotak penalti masih mampu ditepis oleh Kepa. 

Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir laga. Dengan kemenangan ini, Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara dengan 85 poin dari 34 laga. Sedangkan rivalnya, Manchester City masih membuntuti di tempat kedua dengan 83 angka dari 33 laga yang telah dijalani.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More